Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Update Transfer Liga 1: Koneksi Maut Bali United & Persis Solo, Kode Amunisi Baru Persebaya

Berikut ini update pergerakan transfer pemain kompetisi sepak bola kasta tertinggi Indonesia alias BRI Liga 1 per 8 Januari 2022.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Update Transfer Liga 1: Koneksi Maut Bali United & Persis Solo, Kode Amunisi Baru Persebaya
Tribunnews/Muhammad Nursina
Striker Persis Solo, Alberto Goncalves (kiri) melakukan selebrasi dengan berpelukan bersama rekannya, Abduh Lestaluhu (tengah) dan Irfan Jauhari usai mencetak gol keempat bagi timnya ke gawang Persijap Jepara dalam laga pekan ketujuh Liga 2 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (9/11/2021) malam. Persis Solo menang telak dengan skor 5-2 (3-1). Tribunnews/Muhammad Nursina 

TRIBUNNEWS.COM - Berikut ini update pergerakan transfer pemain kompetisi sepak bola kasta tertinggi Indonesia alias BRI Liga 1 per 8 Januari 2022.

Sorotan menarik pertama mewarnai keberhasilan Bali United mendatangkan empat amunisi terbarunya.

Bali United secara resmi telah memperkenalkan empat pemain baru sehari selepas kekalahan melawan Persebaya Surabaya.

Keempat pemain baru tersebut antara lain Irfan Jaya, Ahmad Agung, Abduh Lestaluhu, dan Eky Taufik.

Irfan Jaya direkrut Bali United dari PSS Sleman setelah sang pemain tampil impresif di Piala AFF.

Lalu, Ahmad Agung direkrut Bali United dengan status pinjaman dari Persik Kediri sampai akhir musim ini.

Baca juga: Berita Persebaya, Sosok Pengganti Jose Wilkson Terungkap, Arsenio Valpoort Tinggal Diumumkan

Baca juga: Petinggi Persis Solo Tanggapi Eksodus Pemain ke Liga 1, Madura United Tarik Kembali Beto

Bek Persis Solo, Abduh Lestaluhu (kedua kanan) menendang bola ke gawang PSIM Yogyakarta dalam laga pekan kedelapan Liga 2 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Senin (15/11/2021) malam. Pada derbi Mataram kali ini, PSIM Yogyakarta berhasil menang tipis dengan skor 0-1 (0-0) berkat gol Sugeng Efendi (51'). Tribunnews/Muhammad Nursina
Bek Persis Solo, Abduh Lestaluhu (kedua kanan) menendang bola ke gawang PSIM Yogyakarta dalam laga pekan kedelapan Liga 2 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Senin (15/11/2021) malam. Pada derbi Mataram kali ini, PSIM Yogyakarta berhasil menang tipis dengan skor 0-1 (0-0) berkat gol Sugeng Efendi (51'). Tribunnews/Muhammad Nursina (Tribunnews/Muhammad Nursina)

Sementara itu, Abduh Lestaluhu dan Eky Taufik sama-sama didatangkan dari Persis Solo yang baru saja menjadi juara kompetisi Liga 2.

BERITA TERKAIT

Keberhasilan Bali United secara khusus meminjam Abduh Lestaluhu dan Eky Taufik secara tidak langsung memperkuat koneksi tim tersebut dengan Persis Solo.

Hal itu terjadi jika didasarkan atas berbagai kerjasama yang dilakukan oleh kedua belah pihak.

Baca juga: Tuntaskan Harapan Penggemar, Persis Solo Jadwalkan Perayaan Gelar Juara di Stadion Sriwedari

Sebagaimana misal sebelum terealisasinya kepindahan Abduh Lestaluhu dan Eky Taufik.

Bali United sudah terlebih dahulu mengirimkan pemain sekaligus assisten pelatihnya untuk memperkuat Persis dalam mengarungi Liga 2 2021.

Dari segi pemain, beberapa pemain Bali United yang hijrah ke Persib meliputi Arapenta Purba dan Irfan Jauhari.

Pelatih Persis Solo, Eko Purjianto memimpin timnya menjalani official training (OT) di Stadion Manahan, Solo, Jumat (24/9/2021) malam. Persis Solo akan menghadapi PSG Pati dalam pembukaan Liga 2 2021/2022 pada Minggu (26/9/2021) di Stadion Manahan, Solo.
Pelatih Persis Solo, Eko Purjianto memimpin timnya menjalani official training (OT) di Stadion Manahan, Solo, Jumat (24/9/2021) malam. Persis Solo akan menghadapi PSG Pati dalam pembukaan Liga 2 2021/2022 pada Minggu (26/9/2021) di Stadion Manahan, Solo. (Dok. Persis Solo)

Sementara Eko Purdjianto yang sebelumnya menjadi assisten Bali United kini mengambil alih posisis sebagai juru taktik utama Persis Solo.

Keberadaan beberapa pilar Bali United itupun akhirnya mampu membantu Persis mewujudkan impiannya menjadi juara sekaligus promosi ke Liga 1 2022.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas