Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Segini Harga Tiket Piala Dunia Qatar, Jika Melampaui Kuota Tiket Tersedia, Akan Diundi Secara Acak

Penjualan tiket Piala Dunia Qatar di mulai pada, Rabu (19/1/2021). Penduduk dan pekerja migran yang tingal di Qatar bisa beli tiket sekitar Rp 158.000

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Segini Harga Tiket Piala Dunia Qatar, Jika Melampaui Kuota Tiket Tersedia, Akan Diundi Secara Acak
KARIM JAAFAR / AFP
Mantan pemain internasional Arab Saudi Nawaf al-Temyat (kanan) dan mantan pemenang piala dunia Brasil Cafu membawa trofi pada akhir pertandingan sepak bola final Piala Arab FIFA 2021 antara Tunisia dan Aljazair di stadion Al-Bayt di kota Al- Khor pada 18 Desember 2021. 

TRIBUNNEWS.COM, DOHA- Penjualan tiket Piala Dunia Qatar diluncurkan pada saat launching , Rabu (19/1/2021).

Penduduk dan pekerja migran yang tingal di Qatar dapat menghadiri pertandingan hanya dengan $11 atau sekitar Rp 158.000.

Pihak berwenang belum mengumumkan berapa banyak penggemar yang akan diizinkan masuk ke stadion untuk Piala Dunia pertama di negara Arab, yang berlangsung dari 21 November hingga 18 Desember.




Dikutip dari AFP, Badan sepak bola dunia FIFA membuka pengundian yang menawarkan tiket pertandingan hanya dengan $69 (Rp 991 ribu) untuk penggemar internasional – sekitar sepertiga lebih murah daripada di Rusia 2018.

Tetapi tiket untuk pertandingan final bisa mencapai harga hingga $1.607 (Rp 23 juta).

Penduduk Qatar, termasuk buruh migran akan bisa mendapatkan tiket hanya dengan $11 (Rp 158 ribu).

Fans yang mendaftar sekarang untuk paket yang berbeda -- untuk pertandingan individu atau mengikuti tim, atau untuk tiket stadion khusus -- akan diundi setelah batas waktu pertama pada 8 Februari.

BERITA TERKAIT

FIFA mengatakan penggemar yang berhasil dalam undian acak akan diundi. Hasil undian akan diberitahukan pada 8 Maret.

Qatar telah menghabiskan miliaran dolar untuk mempersiapkan Piala Dunia musim dingin pertama dan FIFA mempertaruhkan banyak prestise untuk memastikan itu berjalan lancar.

Tujuh stadion telah dibangun khusus dan satu dipugar, tetapi karena tidak akan ada cukup hotel, beberapa penggemar mungkin harus tinggal di kapal pesiar untuk acara tersebut.

"Ini adalah Piala Dunia FIFA untuk Qatar, kawasan dan dunia, dan produk yang diluncurkan hari ini mencerminkan tujuan FIFA untuk menghadirkan permainan indah ini kepada sebanyak mungkin penggemar secara global," kata Sekretaris Jenderal FIFA, Fatma Samoura.

"Piala Dunia FIFA pertama di Timur Tengah dan dunia Arab akan menjadi acara yang luar biasa," kata Nasser Al Khater, ketua penyelenggara Qatar.

"Qatar tidak sabar untuk menyatukan para penggemar untuk merayakan hasrat bersama mereka terhadap sepak bola, mengalami budaya baru, dan menikmati semua yang ditawarkan negara dan kawasan kami."

Presiden FIFA Gianni Infantino, yang sekarang berbasis di Qatar, mengatakan satu tahun lalu dia yakin pandemi virus corona akan berakhir pada saat Piala Dunia dimulai, dan bahwa pertandingan akan dimainkan di stadion penuh.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas