Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Prediksi Kamerun vs Mesir di Piala Afrika: Pembuktian Salah Sebagai Bintang di Eropa & Predikat Raja

Timnas Mesir akan ditantang sang tuan, Kamerun di babak semi final Piala Afrika 2022 pada Jumat, (04/02/2022) dini hari.

Penulis: deivor ismanto
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Prediksi Kamerun vs Mesir di Piala Afrika: Pembuktian Salah Sebagai Bintang di Eropa & Predikat Raja
Daniel BELOUMOU OLOMO / AFP
Pemain depan Mesir Mohamed Salah bereaksi selama pertandingan sepak bola Grup D Piala Afrika (CAN) 2021 antara Guinea-Bissau dan Mesir di Stade Roumde Adjia di Garoua pada 15 Januari 2022. 

TRIBUNNEWS.COM - Timnas Mesir akan ditantang sang tuan, Kamerun di babak semi final Piala Afrika 2022 pada Jumat, (04/02/2022) dini hari.

Langkah Kamerun menuju babak semi final Piala Afrika begitu meyakinkan, mereka menjadi tim paling produktif dengan torehan 11 gol.

Kedua striker Kamerun, Toko Ekambi dan Aboubakar juga berada di daftar top skor Piala Afrika dengan torehan 6 dan 5 golnya.

Sang tuan rumah pun menatap partai semi final dengan kepala tegak, kepercayaan diri tinggi mengiringi langkah Aboubakar dan kolega menuju Stadion Paul Biya.

Namun, lawan yang mereka hadapi bukanlah tim sembarangan, Mesir memiliki sosok Mohamed Salah yang sewaktu-waktu dapat menjadi juru selamat ketika dibutuhkan.

Mohamed Salah (10) dari Mesir merayakan setelah pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Afrika (CAN) 2021 antara Pantai Gading dan Mesir di Stade de Japoma di Douala, Kamerun pada 26 Januari 2022.
Mohamed Salah (10) dari Mesir merayakan setelah pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Afrika (CAN) 2021 antara Pantai Gading dan Mesir di Stade de Japoma di Douala, Kamerun pada 26 Januari 2022. (Haykel Hmima / Anadolu Agency/ AFP)

Baca juga: Top Skor Liga Inggris: Gol Moh Salah Dua Kali Lipat Ronaldo, Kane & Lukaku Hilang Radar

Baca juga: Kerja Keras Sadio Mane: Anugerah yang Menyenangkan untuk Timnas Senegal di Piala Afrika 2022

Catatan golnya di Piala Afrika ini memang tak terlalu fantastis, hanya dua gol dari tujuh pertandingan.

Namun, pamornya sebagai bintang Liga Inggris serta predikat raja bagi Timnas Mesir yang berkali-kali mampu menjadi penyelamat negaranya adalah hal yang bisa saja membuat Kamerun berkeringat dingin.

BERITA REKOMENDASI

Apalagi, target Mo Salah di gelaran Piala Afrika ini tak main-main, ia ingin membawa Negaranya menuju partai puncak sekaligus membawa pulang trofi paling bergengsi di Afrika tersebut.

"Ini adalah negara saya, yang paling saya cintai. Trofi ini (Piala Afrika) bagi saya akan sangat berbeda. Ini akan menjadi yang paling dekat dengan hati saya," kata Salah dilansir Allafrika.com.

Ucapan pemain Liverpool itu bukanlah omong kosong, ia benar-benar mampu menjadi penyelamat bagi Mesir di saat-saat yang penting.

Di babak delapan besar, torehan satu gol dan satu assistnya menjadi kunci kemenangan Mesir menghadapi Maroko.

Timnas Mesir mampu mengandaskan perlawanan Maroko hingga babak extra time dan unggul dengan skor 2-1.

Keberhasilan Timnas Mesir melaju hingga babak semi final adalah sebuah kejutan.

Pasalnya, lawan yang mereka hadapi dari babak penyisihan grup adalah tim-tim Afrika yang banyak diisi oleh pemain-pemain elite Eropa.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
7
6
0
1
13
2
11
18
2
Man. City
6
4
2
0
14
6
8
14
3
Arsenal
6
4
2
0
12
5
7
14
4
Chelsea
6
4
1
1
15
7
8
13
5
Aston Villa
6
4
1
1
12
9
3
13
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas