Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Pratama Arhan Merumput Di Liga Jepang, Zainudin Amali Bilang Bagus

Zainudin Amali mengaku senang lantaran pemain muda Indonesia, Pratama Arhan kini bergabung dengan klub Liga 2 Jepang, Tokyo Verdy.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Pratama Arhan Merumput Di Liga Jepang, Zainudin Amali Bilang Bagus
Dok. Kemenpora
Zainudin Amali 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengaku senang lantaran pemain muda Indonesia, Pratama Arhan kini bergabung dengan klub Liga 2 Jepang, Tokyo Verdy.

Menpora menilai semakin banyak pesepakbola yang merumput di klub luar negeri nantinya itu bakal berdampak baik bagi Timnas Indonesia.

“Ya itu sangat bagus, semakin banyak pemain kita yang main di kompetisi luar negeri semakin bagus untuk pembentukan Timnas. Mereka punya pengalaman bertanding dengan atmosfer kompetisi di luar negeri yang ketat. Semoga ini akan menguatkan mental mereka,” kata Menpora Amali kepada Tribunnews, Rabu (16/2/2022).

Menpora berharap apa yang dicapai para pemain muda Indonesia yang bisa bermain di klub luar negeri bisa menjadi acuan pemain muda lainnya.

“Untuk para pemain muda di tanah air, saya berharap ini dijadikan motivasi dan penyemangat berlatih buat mereka agar berlatih lebih keras lagi,” ujarnya.

Pratama Arhan
Pratama Arhan (Tribun-Papua.com/Istimewa)

Dengan bergabungnya Pratama Arhan di Tokyo Verdy ini menambah catatan para pemain Indonesia yang merumput di klub luar negeri.

BERITA TERKAIT

Pemain Indonesia yang bermain di klub luar negeri antara lain, Egy Maulana Vikri (FK Senica), Witan Sulaeman (FK Senica), Bagus Kahfi (Jong Utrech), Brylian Aldama (NHK Rijeka), Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners), Yanto Basna (PT Prachuap) dan Saddil Ramdani (Sabah FC).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas