Superskor

Super Pandit

Faktor Kronis Chelsea Terlempar dari Perburuan Gelar Liga Inggris: Absennya Reece James & Chilwell

Menepinya dua wing back andalan The Blues, Reece James dan Ben Chillwell adalah faktor utama dari merosotnya penampilan Chelsea di Liga Inggris.

Penulis: deivor ismanto
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Faktor Kronis Chelsea Terlempar dari Perburuan Gelar Liga Inggris: Absennya Reece James & Chilwell
Tangkap Layar TheChelseaChronicle/Photo by James Williamson – AMA/Getty Images
Dua bek sayap Chelsea di kiri dan dan kanan, Ben Chilwell dan Reece James. Absennya dua pemain ini karena cedera membuat The Blues kehilangan keseimbangan. Peforma mereka menurun dan akhirnya posisi Chelsea merosot di klasemen Liga Inggris. 

TRIBUNNEWS.COM - Juru taktik Chelsea, Thomas Tuchel menyerah untuk mengejar Manchester City dan Liverpool dalam perburuan gelar juara Liga Inggris.

Menurut Tuchel, jarak poin antara Chelsea dan dua tim teratas di Liga Inggris tersebut terlalu jauh dan tak mampu untuk The Blues kejar di sisa pertandingan.

"Semuanya cukup sulit dan itulah tantangannya," kata Tuchel dalam konferensi pers media jelang lawan Crystal Palace, Jumat (18/2/2022) malam WIB, dilansir BBC.

"Enam belas poin terdengar terlalu berlebihan, terlalu banyak untuk berada di tempat yang kami inginkan dan apa yang kami tuntut dari diri kami sendiri," sambungnya.

"Kami tidak boleh bingung memikirkan menang Liga Inggris. Kami harus menyadari bahwa kami berada dalam perlombaan untuk empat besar saat ini yang merupakan hal besar di Liga Inggris," jelasnya.

Ya, apa yang dikatakan pria asal Jerman itu memang rasional, Chelsea yang tampil terseok-seok di Liga Inggris musim ini tak akan mampu mengejar superioritas pesaing terdekatnya.

Yang menjadi pertanyaan adalah mengapa tim sehebat Chelsea yang tampil sebagai juara Liga Champions musim lalu bisa sampai terlempar dari perburuan gelar juara di liga domestik?

Pelatih kepala Chelsea Jerman Thomas Tuchel melihat dari pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Everton di Stamford Bridge di London pada 16 Desember 2021.
Pelatih kepala Chelsea Jerman Thomas Tuchel melihat dari pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Everton di Stamford Bridge di London pada 16 Desember 2021. (JUSTIN TALLIS / AFP)

Baca juga: Liga Italia: Demi Teruskan Tradisi Keluarga, Timothy Weah Tergoda Gabung AC Milan

Baca juga: Mangsa Empuk Liverpool Buru Tiga Poin, Potensi Moh Salah Kembali Menggila di Liga Inggris

Menepinya dua wing back andalan The Blues, Reece James dan Ben Chillwell adalah faktor utama dari merosotnya penampilan mereka di musim ini.

Nama yang disebutkan adalah penyumbang akumulasi gol terbanyak Chelsea hingga saat ini dengan torehan 6 gol dan 5 assist-nya.

Jelas hal tersebut menjadi sorotan, pasalnya, Reece james bermain sebagai wing back di Chelsea.

Sang juru taktik, Thomas Tuchel paham betul akan atribut yang dimiliki pemain berusia 21 tahun tersebut.

Saatnya Reece James bermain, pria asal Jerman itu biasa bermain dengan skema tiga bek dengan pakem 3-4-2-1 hingga 3-5-2.

Dua wing back Chelsea yang sering diisi oleh James dan Chilwell begitu tampil rajin membantu serangan The Blues.

Para winger Chelsea sengaja Tuchel dorong lebih menusuk, untuk memberi tempat kepada wing back-nya yang memiliki intuisi menyerang luar biasa.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Arsenal
14
12
1
1
33
11
22
37
2
Manchester City
14
10
2
2
40
14
26
32
3
Newcastle
15
8
6
1
29
11
18
30
4
Tottenham
15
9
2
4
31
21
10
29
5
Manchester United
14
8
2
4
20
20
0
26
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas