Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Caoimhin Kelleher Mengaku Sempat Lupa Bahwa Dia Telah Mencetak Gol Kemenangan Saat Duel Adu Penalti

Penjaga gawang Liverpool, Caoimhin Kelleher berseri-seri setelah mengamankan kemenangan di final Piala EFL (Carabao Cup) untuk Liverpool.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Caoimhin Kelleher Mengaku Sempat Lupa Bahwa Dia Telah Mencetak Gol Kemenangan Saat Duel Adu Penalti
AFP/JUSTIN TALLIS
Penjaga gawang Liverpool asal Irlandia Caoimhin Kelleher mencetak gol penaltinya dalam adu penalti dalam pertandingan final sepak bola Piala Liga Inggris antara Chelsea dan Liverpool di Stadion Wembley, London barat laut pada 27 Februari 2022. - Liverpool memenangkan pertandingan itu 11-10 melalui adu penalti setelahnya. pertandingan berakhir 0-0 aet. (Photo by JUSTIN TALLIS / AFP) 

TRIBUNNEWS.COM, LONDON- Penjaga gawang Liverpool, Caoimhin Kelleher berseri-seri setelah mengamankan kemenangan di final Piala EFL (Carabao Cup) untuk Liverpool di Wembley, Senin (28/2/2022).

Kelleher mengungkapkan kegembiraannya setelah menjaringkan penalti kemenangan dalam kemenangan final saat Liverpool menang 11-10 atas Chelsea.

Dia mengakui bahwa dia tidak menyadari bahwa tendangan penaltinya menjadi penentu kemenangan pada saat itu.

Pertunjukan Wembley yang menghibur dengan empat gol dianulir dalam 120 menit.

Skor 0-0 sebelum tos-tosan dalam 21 kali tendangan penalti berturut-turut dicetak dalam adu penalti yang luar biasa.

Penjaga gawang Liverpool asal Irlandia, Caoimhin Kelleher (kanan) bereaksi saat penalti kiper Chelsea Spanyol Kepa Arrizabalaga (kiri) melewati mistar gawang dalam adu penalti selama pertandingan sepak bola final Piala Liga Inggris antara Chelsea dan Liverpool di Stadion Wembley, barat laut London pada 27 Februari 2022. Liverpool memenangkan pertandingan 11-10 melalui adu penalti setelah perpanjangan waktu.
Penjaga gawang Liverpool asal Irlandia, Caoimhin Kelleher (kanan) bereaksi saat penalti kiper Chelsea Spanyol Kepa Arrizabalaga (kiri) melewati mistar gawang dalam adu penalti selama pertandingan sepak bola final Piala Liga Inggris antara Chelsea dan Liverpool di Stadion Wembley, barat laut London pada 27 Februari 2022. Liverpool memenangkan pertandingan 11-10 melalui adu penalti setelah perpanjangan waktu. (Glyn KIRK / AFP)

Kelleher, yang turun di laga final. Di luar dugaan, dia dipercaya Jurgen Klopp untuk menjadi kiper Liverpool daripada Alisson Becker.

Klopp tetap percaya menurunkan pria yang telah membantu membawa The Reds ke Wembley, mengonversi tendangan penalti ke-21.

BERITA TERKAIT

Kepa Arrizabalaga dimasukkan untuk menggantikan Edouard Mendy khusus untuk adu penalti.

Tetapi adu penalti ini telah memberi Liverpool piala domestik pertama mereka dalam 10 tahun.

Kelleher mengatakan kepada Sky Sports setelahnya bahwa dia senang dengan kesuksesan itu.

Tetapi mengakui bahwa dia tidak menyadari bahwa dia adalah penendang penalti yang memenangkan pertandingan saat itu.

Penjaga gawang Liverpool asal Irlandia Caoimhin Kelleher (kanan) melakukan selebrasi saat kiper Chelsea asal Spanyol Kepa Arrizabalaga (kiri) bereaksi karena gagal mengeksekusi penalti dalam adu penalti dalam pertandingan sepak bola final Piala Liga Inggris antara Chelsea dan Liverpool di Stadion Wembley, London barat laut pada Februari 27, 2022. - Liverpool memenangkan pertandingan 11-10 melalui adu penalti setelah pertandingan berakhir 0-0 aet. (Photo by JUSTIN TALLIS / AFP)
Penjaga gawang Liverpool asal Irlandia Caoimhin Kelleher (kanan) melakukan selebrasi saat kiper Chelsea asal Spanyol Kepa Arrizabalaga (kiri) bereaksi karena gagal mengeksekusi penalti dalam adu penalti dalam pertandingan sepak bola final Piala Liga Inggris antara Chelsea dan Liverpool di Stadion Wembley, London barat laut pada Februari 27, 2022. - Liverpool memenangkan pertandingan 11-10 melalui adu penalti setelah pertandingan berakhir 0-0 aet. (Photo by JUSTIN TALLIS / AFP) (AFP/JUSTIN TALLIS)

“Kemudian ketika itu datang giliran saya, saya bahkan tidak menyadari bahwa saya telah mencetak penalti kemenangan!”, katanya.

"Saya lupa bahwa saya telah mencetak gol kemenangan, semua penalti dari para pemain berkelas, dan saya senang bisa mencetak gol," katanya.

Ketika ditanya apakah dia telah menyalurkan masa mudanya sebagai pemain outfield (di luar kiper) saat mengambil tendangannya, pemain berusia 23 tahun itu menjawab: "Saya pikir itu lebih memukul dan berharap!"

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas