Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Ingin Sepakbola Indonesia Maju, Osas Saha Bersiap Gelar Turnamen Sepakbola 12 Negara di JIS

Akan bikin turnamen antara 12 negara termasuk ada Jepang, Inggris, Amerika Serikat, Spanyol, kemungkinan kita rencanakan di JIS

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Ingin Sepakbola Indonesia Maju, Osas Saha Bersiap Gelar Turnamen Sepakbola 12 Negara di JIS
Tribunnews/Abdul Majid
Pesepakbola Osas Saha saat memperkenalkan Global Sportainment Network di Kantor Walikota Jakarta Selatan, Sabtu (12/3/2022). 

Ingin Sepakbola Indonesia Maju, Osas Saha Bersiap Gelar Turnamen Sepakbola 12 Negara di JIS
 

 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pemain naturalisasi, Osas Saha memperkenalkan bisnis anyarnya yang bernama Global Sportainment Network (GSN) di Kantor Walikota Jakarta Selatan, Sabtu (12/3/2022).

Osas mengatakan dirinya terjun ke bisnis tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas sepakbola Indonesia dan kesejahteraan para pesepakbola Indonesia.

“Saya melihat karena atlet-atlet kita yang dulu setelah main bola mereka cuma bisnis di situ saja, dan selain jadi pelatih atau jadi misalnya apa, kalau tidak dapat gaji itu selesai,” kata Osas menjelaskan awal mula dirinya tertarik terjun di Global Sportainment Network.

“Jadi bagaimana ke depannya supaya kita ini naiki kehidupan mereka. Jadi kita akan bikin beberapa tim, kita akan bantu dengan event yang mereka mau, kita sponsori, supaya mereka selesai main bola punya hidup yang baik. Kita ada banyak hal, ada tim beda-beda supaya bisa bantu mereka,” sambung pria yang menjabat sebagai CEO Global Sportainment Network.

Terdekat, Osas bersama timnya bakal mengadakan turnamen sepakbola yang diikuti oleh 12 negara.

BERITA TERKAIT

Ia merencanakan event tersebut bisa diadakan di Jakarta International Stadium (JIS).

“Yang terdekat kami akan bikin turnamen antara 12 negara termasuk ada Jepang, Inggris, Amerika Serikat, Spanyol, kemungkinan kita rencanakan di JIS,” kata pesepakbola yang masih berstatus sebagai pemain Bhayangkara FC tersebut.

Lebih lanjut, guna meningkatkan kualitas olahraga Indonesia, Osas juga bakal bekerja sama dengan negara-negara maju salah satunya Jepang.

Seperti diketahui dalam pengenalan Global Sportainment Network ini dihadiri 12 Duta Besar (Dubes) antara lain Italia, Jepang, Amerika Serikat dan Spanyol.

“Ke depannya kita akan kerja sama dengan Jepang khususnya dan banyak negara yang memang suport untuk supaya kita bisa naiki olahraga Indonesia dan dapat banyak pelajaran, supaya ada kolaborasi juga dengan kita,” ujarnya.

Sementara itu, Walikota Jaksel, Munjirin menyambut baik ajakan kerjasama dari GSN. Pihaknya siap mendukung program-program GSN yang punya tujuan baik untuk para atlet Indonesia.

“Tidak saja berprestasi dalam cabang olahraga masing-masing namun juga dapat menata kehidupan yang lebih baik di masa yang sekarang, maupun setelah diri mereka tidak aktif lagi sebagai atlet,” kata Munjirin.

“Selain itu diharapkan adanya kolaborasi yang dapat memberikan warna baru bagi pariwisata, olahraga, dan turut menggerakkan perekonomian khususnya sektor ekonomi kreatif," harapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas