Superskor

Liga Champions

Sorotan Hasil Liga Champions - Liverpool Menang, Robertson Curhat Ditimpuk Korek oleh Fan Benfica

Kemenangan Liverpool atas Benfica pada Liga Champions diwarnai Andrew Robertson yang ditimpuk korek oleh fan Benfica.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Claudia Noventa
zoom-in Sorotan Hasil Liga Champions - Liverpool Menang, Robertson Curhat Ditimpuk Korek oleh Fan Benfica
Paul ELLIS / AFP
Bek Liverpool asal Skotlandia Andrew Robertson melakukan tendangan sudut selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Watford di Anfield di Liverpool, Inggris barat laut pada 2 April 2022. 

TRIBUNNEWS.COM - Kemenangan Liverpool atas Benfica pada babak perempat final Liga Champions diwarnai sejumlah insiden.

Di antaranya ialah pemantik rokok (korek) yang dilemparkan saat pertandingan Benfica vs Liverpool di Stadion Da Luz, Rabu (6/4/2022) dini hari WIB.

Liverpool sukses memetik kemenangan atas sang tuan rumah, Benfica, dengan skor meyakinkan 3-1.

Gol kemenangan skuat Jurgen Klopp dihasilkan oleh Ibrahima Konate, Sadio Mane dan Luis Diaz.

Adapun satu lesakan hiburan milik Benfica dibukukan striker mereka yang tengah naik daun, Darwin Nunez.

Baca juga: Hasil Liga Champions - Liverpool Lumat Benfica, Klopp Salip Rekor Mentereng Legenda AC Milan

Baca juga: Sorotan Liga Champions - Pecundangi Benfica, Liverpool Ukir Rekor Penuh Sejarah soal Laga Away

Bek Liverpool asal Skotlandia Andrew Robertson melakukan tendangan sudut selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Watford di Anfield di Liverpool, Inggris barat laut pada 2 April 2022.
Bek Liverpool asal Skotlandia Andrew Robertson melakukan tendangan sudut selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Watford di Anfield di Liverpool, Inggris barat laut pada 2 April 2022. (Paul ELLIS / AFP)

Pasca-laga, Andrew Robertson, mengungkapkan sebuah insiden kecil yang nyaris melukainya kala pertandingan.

Saat itu Robertson hendak mengambil sepak pojok. Namun pemain bertahan andalan Liverpool ini tak menyangka bahwa dirinya akan mendapatkan serangan dari fan tuan rumah.

"Saat saya mengambil situasi sepak pojok, ada benda yang diarahkan kepadaku. Begitu saja lihat, itu adalah korek. Tentu saja tidak hanya satu yang mereka lemparkan," buka Andrew Robertson, seperti yang dikutip dari laman Sportbible.

Pemain timnas Skotlandia ini mencoba berpikir postif sekaligus bercanda atas insiden yang menimpanya kali ini.

"Saya tahu, mereka melemparkan korek karena ini berhenti merokok, itu baik. Namun alangkah lebih baik lagi jika tidak ada benda semacam itu yang masuk ke lapangan. Anda harus bersikap dewasa sebagai fan untuk tidak melokai orang."

"Untung saja saya tidak terkena lemparan itu," tambah Andrew Robertson.

Fullback kiri permainan The Reds tersebut tampil gemilang pada laga melawan Benfica. Dia berhasil mengkreasikan satu assist untuk yang diciptakan oleh Ibrahima Konate,

Gelandang Liverpool asal Kolombia Luis Diaz (tengah) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola leg pertama perempat final Liga Champions UEFA antara SL Benfica dan Liverpool FC di stadion Luz di Lisbon pada 5 April
Gelandang Liverpool asal Kolombia Luis Diaz (tengah) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola leg pertama perempat final Liga Champions UEFA antara SL Benfica dan Liverpool FC di stadion Luz di Lisbon pada 5 April (2022.CARLOS COSTA / AFP)

Dari banyaknya tembakan yang mengancam gawang Benfica pada babak pertama, Liverpool sukses menciptakan gol lewat Ibrahima Konate di menit ke-17

Gol tersebut bermula dari skema sepak pojok yang dilepaskan oleh Andy Robertson. Konate ada di posisi ideal untuk menyundul bola masuk ke dalam gawang.

Terlepas dari itu, Liverpool bersama Manchester City menjadi tim Inggris yang sukses meraih kemenangan pada laga dini hari tadi.

The Citizens berhasil menaklukkan lawannya, Atletico Madrid, lewat skor tipis 1-0.

Sedangkan utusan Inggris lainnya, Chelsea, baru akan melakoni pertandingan melawan Real Madrid, Kamis (7/4/2022) dini hari WIB.

(Tribunnews.com/Giri)

Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Arsenal
14
12
1
1
33
11
22
37
2
Manchester City
14
10
2
2
40
14
26
32
3
Newcastle
15
8
6
1
29
11
18
30
4
Tottenham
15
9
2
4
31
21
10
29
5
Manchester United
14
8
2
4
20
20
0
26
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas