Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Liga Eropa - Cara Xavi Atasi Frankfurt & Bawa Barcelona ke Semifinal

Pertandingan Barcelona vs Frankfurt leg kedua perempat final Liga Eropa akan berlangsung di Camp Nou Stadium, Jumat (15/4/2022) pukul 02.00 WIB livce

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Claudia Noventa
zoom-in Liga Eropa - Cara Xavi Atasi Frankfurt & Bawa Barcelona ke Semifinal
JOSE JORDAN / AFP
Pelatih Barcelona Spanyol Xavi berdiri di pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara Levante UD dan FC Barcelona di stadion Ciutat de Valencia di Valencia pada 10 April 2022. 

TRIBUNNEWS.COM - Xavi Hernandez ingin membawa Barcelona melaju ke semifinal Liga Eropa nanti malam dengan mengalahkan wakil Jerman, Eintracht Frankfurt.

Pertandingan Barcelona vs Frankfurt leg kedua perempat final Liga Eropa akan berlangsung di Camp Nou Stadium, Jumat (15/4/2022) pukul 02.00 WIB live SCTV.

Barcelona datang dengan semangat berbeda setelah pekan lalu berhasil menang comeback atas Levante dalam lanjutan Liga Spanyol.




Tim asuhan Xavi Hernandez diprediksikan bakal berusaha untuk melanjutkan momentum tersebut untuk bisa menembus semifinal Liga Eropa.

Baca juga: Kisah Manis Villarreal di Liga Champions jadi Rujukan Frankfurt untuk Sikat Barcelona

Pelatih Barcelona Spanyol Xavi berdiri di pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara Levante UD dan FC Barcelona di stadion Ciutat de Valencia di Valencia pada 10 April 2022.
Pelatih Barcelona Spanyol Xavi berdiri di pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara Levante UD dan FC Barcelona di stadion Ciutat de Valencia di Valencia pada 10 April 2022. (JOSE JORDAN / AFP)

Pertemuan pertama yang berlangsung di Jerman, Barcelona harus puas dengan hasil imbang 1-1.

Pedri dan kolega mendominasi permainan, namun dalam ritme yang kurang disukai oleh Xavi.

Daya olah bola, penguasaan, peluang, hingga faktor kebobolan dari gol Ansgar Knauff.

BERITA TERKAIT

"Kita harus lebih rapih, faktor rumput (Camp Nou) akan membantu kita," kata Cavi, dikutip dari AS.

"Anda harus meminimalkan serangan balik mereka, lebih bajnyak bertahan dengan bola untuk menghindari transisi Frankfurt," sambungnya.

Baca juga: Barcelona Vs Frankfurt: Catatan Mengkhawatirkan bagi Barca Saat Main di Kandang di Eropa Musim Ini

Dengan begitu, Xavi yakin skuat Blaugrana bisa mengatasi permainan Frankfurt untuk memenangkan pertandingan.

"Kita membutuhkan intensitas untuk bersaing lebih baik. Mereka menyulitkan kami di leg pertama, tetapi kunci untuk menjadi lebih baik dengan meminimalkan kerugian," jelasnya.

Cara apa yang dilakukan Xavi untuk itu?

"Pertama-tama kami harus lebih bertanggung jawab dengan bola. Menganalisis video, apa yang terjadi di leg pertama tidak bisa terjadi lagi.

"Lalu, besok kami harus memahami, kapan harus menyerang. Hari ini kami melatih bagaimana cara menyerang dan bertahan dengan lebih baik," pungkasnya.

Baca juga: Ousmane Dembele Siap Bertahan di Barcelona Asal Dapat Bonus, Negosiasi Soal Ini yang Membuat Mandek

Gelandang Barcelona dari Gabon Pierre-Emerick Aubameyang (kanan) merayakan gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara Levante UD dan FC Barcelona di stadion Ciutat de Valencia di Valencia pada 10 April 2022.
Gelandang Barcelona dari Gabon Pierre-Emerick Aubameyang (kanan) merayakan gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara Levante UD dan FC Barcelona di stadion Ciutat de Valencia di Valencia pada 10 April 2022. (JOSE JORDAN / AFP)

Barcelona harus berhati-hati dalam pertandingan malam nanti, pasalnya bisa menyebabkan kerugian untuk pemain yang bakal absen di laga berikutnya jika berhasil menang atas Frankfurt.

Gerard Pique, Jordi Alba, Sergio Busquets, Eric Garcia, dan Gavi semuanya tinggal menunggu satu kartu kuning untuk menjalani hukuman larangan bermain.

Itu artinya, 3 atau 4 pilar utama dalam starting XI bakal absen.

Terlebih dengan kondisi sejumlah pemain pada pos tertentu tengah menjalani pemulihan cedera.

(Tribunnews.com/Sina)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas