Superskor

Persik Kediri Pertahankan Sebagian Besar Skuat Untuk Arungi Kompetisi Mendatang

Direktur Utama Persik Kediri, Rawindra Ditya memastikan dalam mengarungi Liga 1 2022/2023 skuadnya tak banyak perubahan.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Persik Kediri Pertahankan Sebagian Besar Skuat Untuk Arungi Kompetisi Mendatang
dok pribadi
Rawindra Ditya 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Direktur Utama Persik Kediri, Rawindra Ditya memastikan dalam mengarungi Liga 1 2022/2023 skuatnya tak banyak perubahan.

Sekitar 70 persen pemain lama masih dipertahankan. Rawindra menilai skuat musim lalu masih solid dan bisa membawa Persik lebih baik lagi pada musim depan.

“Kalau kita bicara pemain yang dipertahankan dari musim lalu, jujur, kita banyak sekitar 70 persen yang kita pertahankan. Itu memang kita pertahankan karena kita merasa pondasinya mereka di musim lalu itu sudah kuat dan bisa membawa tim untuk lebih baik lagi,” kata Rawindra kepada awak media, Rabu (13/4/2022).

“Perlu kita ingat juga beberapa pemain yang memang kemarin bermain di Persik banyak yang baru pertama kali bermain di Liga 1. Jadi saya rasa kemarin adalah musim debut mereka di Liga 1 itu dan kita rasa di musim depan, di musim keduanya mereka, mereka akan bisa lebih baik lagi,” jelasnya.

Sementara itu mengenai hadirnya beberapa pemain anyar seperti Renan da Silva, Riyatno Abiyoso dan Muhammad Rifaldi menurut Rawindra untuk menopang skuat Persik menjadi lebih baik lagi.

Lebih khusus di bek sayap di mana Persik baru saja melepas Ibrahim Sanjaya dan digantikan dengan Muhammad Rifaldi yang didatangkan dari Persiraja Banda Aceh.

“Mengenai pemain yang akan datang, mungkin sudah ada diumumkan si Renan Silva, terus ada Riyatno Abiyoso, dan itu baru tadi diumumkan juga ada Muhammad Rifaldi yang dari Persiraja,” ujar Rawindra.

“Itu kita bisa dibilang bahwa mereka benar-benar pemain yang dibutuhkan oleh tim berdasarkan pondasi musim lalu ditambah yang musim sekarang dan apabila dia mengganti pemain dari musim lalu itu merupakan sebuah upgrade,” lanjutnya.

“Jadi misalnya seperti Muhammad Rifaldi merupakan bek kana. Bek kanan kita kan sudah lepas Sanjaya, saya tidak mau bilang Sanjaya itu tidak bagus, tapi secara statistik apa yang dilakukan oleh Rifaldi di musim lalu itu merupakan upgrade dari Sanjay,” jelas Rawindra.

Seperti diketahui, Persik Kediri yang promosi; kembali ke Liga 1 pada 2019 silam di musim ini tetap menunjukkan eksistensinya dengan finis pada peringkat ke-11.

Rawindra pun berharap skuad yang ada dan ditopang beberapa pemain anyar bisa membawa Persik menjadi lebih baik lagi pada musim depan.

“Harapan saya ya pastinya lebih baik dari musim lalu,” pungkasnya.

Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
PSM Makasar
11
7
4
0
20
6
14
25
2
Bali United
12
8
0
4
25
15
10
24
3
Borneo
11
7
2
2
26
14
12
23
4
Madura United
12
7
2
3
19
11
8
23
5
Persita
12
7
1
4
20
16
4
22
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas