Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Klasemen Liga Spanyol seusai Real Madrid Gebuk Sevilla: Barca Batal Untung, Rem Gol Benzema Blong

Real Madrid masih kokoh di puncak klasemen Liga Spanyol dengan keunggulan 15 poin di atas Barcelona setelah Benzema cs mengalahkan Sevilla.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Klasemen Liga Spanyol seusai Real Madrid Gebuk Sevilla: Barca Batal Untung, Rem Gol Benzema Blong
CRISTINA QUICLER / AFP
Pemain depan Real Madrid asal Prancis Karim Benzema (tengah) merayakan dengan rekan setimnya setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Sevilla FC dan Real Madrid CF di stadion Ramon Sanchez Pizjuan di Seville pada 17 April 2022. 

TRIBUNNEWS.COM - Klasemen papan atas Liga Spanyol pekan 32 tak mengalami perubahan setelah Real Madrid membungkam perlawanan Sevilla, Senin (18/4/2022).

Berlangsung di Stadion Ramos Sanchez Pizjuan, Andalusia, laga Sevilla vs Real Madrid berkesudahan dengan skor 3-2.

Los Blancos sukses mengukir epic comeback kemenangan. Skuat asuhan Carlos Ancelotti sempat tertinggal dua gol terlebih dahulu lewat lesakan Ivan Rakitic dan Erik Lamela, semuanya di babak pertama.

Namun pasukan Carlo Ancelotti mulai mengejar melalui Rodrygo Goes dan Nacho Fernandez di menit ke-50 dan 82, sebelum Karim Benzema mencetak gol penentu kemenangan di masa injury time.

Baca juga: Hasil Liga Spanyol - Dramatis, Real Madrid Ukir Comeback saat Jinakkan Sevilla, Benzema Aktor Utama

Baca juga: Hasil Sevilla vs Real Madrid Babak I di Liga Spanyol: Skor 2-0, Rakitic Nyekor, Modric Kena Mental

Klasemen Liga Spanyol pekan 32 setelah Real Madrid mengalahkan Sevilla 3-2 di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Senin (18/4/2022)
Klasemen Liga Spanyol pekan 32 setelah Real Madrid mengalahkan Sevilla 3-2 di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Senin (18/4/2022) (instagram @laliga Sudah Diverifikasi)

Dengan tambahan tiga angka ini, Madrid kian kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 75 poin.

Mereka unggul 15 angka dari pesaing terdekatnya, Barcelona. Namun catatan saja, Barca masih menyimpan dua laga yang belum mereka mainkan.

Sayangnya, dengan kemenangan Madrid ini, Barca batal untung. Pasalnya, andai sang rival memetik hasil imbang atau bahkan kekalahan, maka Barcelona bisa memangkas perolehan poinnya dengan Los Blancos.

BERITA TERKAIT

Namun kenyataannya mental juara yang berbicara. Sevilla yang sudah leading justru harus tertunduk lesuk pada akhir laga setelah kebobolan tiga gol di 45 menit kedua.

Sorotan jelas tertuju kepada Karim Benzema. Dia menjadi aktor protagonis di balik kesuksean Madrid membawa pulang tiga angka lewat gol telatnya.

Berdasarkan data laman Opta, satu golnya ini membuat pundi-pundi lesakan Benzema menjadi 25 gol di Liga Spanyol musim ini.

Reaksi penyerang Real Madrid Prancis Karim Benzema selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Sevilla FC dan Real Madrid CF di stadion Ramon Sanchez Pizjuan di Seville pada 17 April 2022.
Reaksi penyerang Real Madrid Prancis Karim Benzema selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Sevilla FC dan Real Madrid CF di stadion Ramon Sanchez Pizjuan di Seville pada 17 April 2022. (CRISTINA QUICLER / AFP)

Catatan tersebut menjadi raihan terbaiknya dalam satu musim kompetisi selama berkarier untuk Madrid.

Faktanya, Benzema terus-menerus menjadi sosok protagonis bagi Real Madrid yang menorehkan tren positif.

Wajar jika disebutkan jika rem gol Benzema lagi blong, karena dia tak henti-hentinya terus mendulang gol.

Tak hanya di LaLiga saja, namun gol-gol penyerang asal Prancis ini juga banyak ditorehkan di Liga Champions.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas