Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Saksikan Laga Final IYC 2022, Saleh Husin Terpesona Permainan Barcelona U-18 dan Stadion JIS

Saleh Husin pun berharap kedepan akan lebih banyak lagi klub-klub Eropa yang bermain di International Youth Championship (IYC).

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Saksikan Laga Final IYC 2022, Saleh Husin Terpesona Permainan Barcelona U-18 dan Stadion JIS
dok: pribadi
Mantan Menperin Saleh Husin saat foto bersama para pemain Barcelona U-18 di JIS, Sunter, Jakarta. 

Abdul Majid/Tribunnews.com

TRUBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Menperin, Saleh Husin turut menyaksikan laga final International Youth Championship (IYC) 2022 yang mempertemukan Barcelona U-18 vs Atletico Madrid U-18.

Laga final yang berlangsung di Jakarta International Stadium itu dimenangkan Barcelona U-18.




Gol cepat Xavier Moreno Hernandez  pada menit pertama yang mengantarkan Barca  akhirnya juara lewat kemenangan 1-0.

"Saya harus berterima kasih kepada panitia yang memberikan kesempatan kepada saya dan putra saya Andzal bisa ngobrol dan foto bersama para talenta muda Barca tersebut sebelum pertandingan dimulai. Mereka sangat ramah dan asyik diajak ngobrol mungkin karena saya pakai jersey Barca jadi mereka begitu cair,"  ujar Managing Director Sinarmas Saleh Husin, Selasa (19/4/2022).

Baca juga: Update Transfer Persib, Ada Jebolan Dortmund, 3 Nama Baru Pemain Negeri Sakura Pengganti Rashid

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memberikan trofi kepada juara International Youth Championship (IYC) 2021, tim Barcelona U-18 di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Selasa (19/4/2022) malam. Pemberian trofi IYC tersebut sekaligus menandai Soft Launching Stadion JIS. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memberikan trofi kepada juara International Youth Championship (IYC) 2021, tim Barcelona U-18 di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Selasa (19/4/2022) malam. Pemberian trofi IYC tersebut sekaligus menandai Soft Launching Stadion JIS. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha (Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha)

Lebih lanjut, Saleh Husin merasa sangat senang menyaksikan permainan Barcelona U-18.

Terlebih bermain di JIS, Stadion anyar dengan standar FIFA.

BERITA TERKAIT

Saleh Husin pun berharap kedepan akan lebih banyak lagi klub-klub Eropa yang bermain di IYC.

"Sebagai pecinta sepak bola dan penggemar Barcelona kemarin saya menikmati betul karena dapat menonton suguhan pertandingan bermutu yang diperlihatkan tim yunior Barcelona maupun Atletico Madrid di stadion yang megah dan berkelas dunia jadi serasa lagi nonton sepak bola di Camp Nou Barcelona atau Old Trafford Manchester United, " ujar  Ketua Majelis Wali Amanah Universitas Indonesia Saleh Husin.

"Semoga ke depan PSSI dapat bekerjasama dengan para event organizer untuk mendatangkan klub klub Eropa berkelas secara bergantian guna memacu para pemain bola tanah air kita untuk meningkat levelnya," harapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas