Superskor

Liga Inggris

Hasil Klasemen Liga Inggris: Liverpool Tertahan, Chelsea Belum Aman, MU Lupakan Anthem UCL

Berikut ini hasil klasemen terbaru kompetisi Liga Inggris yang telah memasuki pekan 36 per hari ini, Minggu (8/5/2022).

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Claudia Noventa
zoom-in Hasil Klasemen Liga Inggris: Liverpool Tertahan, Chelsea Belum Aman, MU Lupakan Anthem UCL
GLYN KIRK / AFP
Striker Manchester United Portugal Cristiano Ronaldo bereaksi di lapangan setelah pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Brighton and Hove Albion dan Manchester United di American Express Community Stadium di Brighton, Inggris selatan pada 7 Mei 2022. Brighton memenangkan pertandingan 4-0. 

TRIBUNNEWS.COM - Berikut ini hasil klasemen terbaru kompetisi Liga Inggris yang telah memasuki pekan 36 per hari ini, Minggu (8/5/2022).

Liverpool yang tengah mengejar quadruple alias empat gelar musim ini harus tertahan saat menjamu Spurs di Stadion Anfield.

Pasukan Jurgen Klopp mendapatkan perlawanan sengit dari Spurs yang bermain cukup baik pada pekan ini.

Liverpool harus puas berbagi angka setelah Spurs mampu menahan imbang The Reds dengan skor 1-1.

Baca juga: Hasil Liga Inggris, Gagal Kalahkan Spurs di Anfield, Peluang Juara Liverpool Terancam Hangus

Striker Tottenham Hotspur Korea Selatan Son Heung-Min (kanan) bersaing dengan gelandang Liverpool Spanyol Thiago Alcantara (kiri) dan bek Liverpool Yunani Kostas Tsimikas (C) selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Tottenham Hotspur di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 7 Mei 2022.
Striker Tottenham Hotspur Korea Selatan Son Heung-Min (kanan) bersaing dengan gelandang Liverpool Spanyol Thiago Alcantara (kiri) dan bek Liverpool Yunani Kostas Tsimikas (C) selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Tottenham Hotspur di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 7 Mei 2022. (PAUL ELLIS / AFP)

Sempat tertinggal terlebih dahulu lewat gol Son Heung-Min, Liverpool terselamatkan nasibnya setelah Luis Diaz mencetak gol penyama kedudukan.

Hasil imbang tersebut membuat langkah Liverpool harus tertahan dalam usahanya mengamankan tiga poin sempurna melawan Spurs.

Liverpool kini memang berhasil mengkudeta posisi puncak dari tangan Manchester City yang baru memainkan laga sehari setelahnya.

Baik Liverpool dan Manchester City sama-sama telah mengoleksi 83 poin, dengan catatan The Citizens belum memainkan pekan 36.

Baca juga: Man City Vs Newcastle, Guardiola Manfaatkan Emosi Skuad Citizen Seusai Kalah Menyakitkan dari Madrid

Jika mampu mengalahkan Newcastle United pada pekan ini, Manchester City akan memiliki jarak tiga poin dengan Liverpool dalam perburuan gelar juara Liga Inggris musim ini.

Hal itu akan terasa menguntungkan Manchester City dan memberatkan Liverpool dalam mengarungi sisa laga Liga Inggris musim ini.

Gelandang Chelsea asal Jerman Kai Havertz menguasai bola saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Chelsea di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 28 April 2022.
Gelandang Chelsea asal Jerman Kai Havertz menguasai bola saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Chelsea di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 28 April 2022. (Lindsey Parnaby / AFP)

Sementara itu, kekecewaan tampaknya juga dirasakan Chelsea yang kini posisinya terancam.

Hasil imbang yang didapatkan Chelsea saat bertemu Wolves menyisakan kekecewaan bagi The Blues.

Apalagi hasil imbang itu terjadi setelah Wolves mencetak gol penyeimbang pada penghujung laga.

Baca juga: Hasil Liga Inggris: Nasib Chelsea Terancam Usai Buang 3 Poin, Watford Resmi Terdegradasi

Tak hanya itu saja, hasil imbang itu juga hadir pada momen krusial dimana Chelsea butuh tiga angka untuk bisa mengamankan satu slot tiket Liga Champions musim depan.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Arsenal
14
12
1
1
33
11
22
37
2
Manchester City
14
10
2
2
40
14
26
32
3
Newcastle
15
8
6
1
29
11
18
30
4
Tottenham
15
9
2
4
31
21
10
29
5
Manchester United
14
8
2
4
20
20
0
26
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas