Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Nafsu Conte Hapus Predikat Medioker Tottenham, Hancurkan Arsenal & Kunci 4 Besar Liga Inggris

Antonio Conte bersama Tottenham Hotspur bakal melakoni partai penting dalam pekan ke-37 Liga Inggris.

Penulis: deivor ismanto
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Nafsu Conte Hapus Predikat Medioker Tottenham, Hancurkan Arsenal & Kunci 4 Besar Liga Inggris
AFP/LINDSEY PARNABY
Pelatih Tottenham Hotspur asal Italia, Antonio Conte memberi instruksi kepada pemainnya dari pinggir lapangan dalam laga lanjutan Liga Inggris antara Manchester United melawan Tottenham Hotspur di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris barat laut, Minggu (13/3/2022) dini hari WIB. Setan Merah berhasil menundukkan Spurs dengan skor 3-2 (2-1) berkat hattrick Cristiano Ronaldo. AFP/LINDSEY PARNABY 

TRIBUNNEWS.COM - Antonio Conte bersama Tottenham Hotspur bakal melakoni partai penting dalam pekan ke-37 Liga Inggris.

Bermain di markas sendiri, Tottenham ditantang Arsenal untuk memperebutkan posisi empat klasemen Liga Inggris dan bemain di Liga Champions musim depan.

Conte tentu peduli setan dengan kondisi Arsenal yang sedang bagus-bagusnya di bawah asuhan Mikel Arteta.

Pria asal Italia itu telah membuktikan bahwa keputusan Spurs untuk mendatangkannya dengan gaji selangit tidaklah salah.

Di awal kedatangan Conte, Tottenham tengah terseok-seok dan hanya menduduki posisi sembilan Liga Inggris.

Pelatih kepala Tottenham Hotspur Italia Antonio Conte memberi tepuk tangan kepada para pendukung di lapangan setelah pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Tottenham Hotspur di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 7 Mei 2022. Pertandingan berakhir 1-1.
Pelatih kepala Tottenham Hotspur Italia Antonio Conte memberi tepuk tangan kepada para pendukung di lapangan setelah pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Tottenham Hotspur di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 7 Mei 2022. Pertandingan berakhir 1-1. (PAUL ELLIS / AFP)

Baca juga: Hasil Liga Inggris: Chelsea Menang Pesta Gol, Kebahagiaan Tuchel Berkurang Akibat Cederanya Kovacic

Baca juga: Liga Inggris Malam Ini Derbi London Utara, Tottenham vs Arsenal, Penentuan 4 Besar Klasemen

Kini, dengan tangan dingin sang juru taktik asal Italia itu, Tottenham menjadi tim terkuat untuk mewakili Inggris bermain di Liga Champions musim depan.

Posisi lima besar klasemen berhasil mereka duduki dengan torehan 62 angka, tertinggal empat poin dari Arsenal yang bertengger di peringkat empat.

BERITA TERKAIT

Pertandingan nanti dini hari menjadi kesempatan bagi Conte untuk membawa Spurs mempermalukan Arsenal dan memangkas jarak poin menjadi satu angka saja.

“Ini pertandingan penting bagi kami karena jika kami ingin terus memiliki kesempatan bermain di Liga Champions," Kata Conte dilansir Sky Sports.

kami membutuhkan tiga poin, kami harus menang. Tidak ada solusi lain bagi kami," lanjut juru taktik asal Italia itu.

Conte memiliki modal yang apik untuk bersua Arsenal, Harry Kane cs dibawanya sukses menahan imbang Liverpool di Anfield dengan skor 1-1.

Prestasi menarik yang berhasil ditorehkan Tottenham selain sukses menahan imbang Liverpool di Anfield adalah bagaimana mereka mampu menjadi satu-satunya tim yang mengalahkan Manchester City di paruh musim ini.

Permainan pragmatis Antonio Conte dengan mengutamakan serangan balik sukses membuat pertahanan Manchester City kelimpungan.

The Lilywhites boleh saja kecolongan lewat dua gol yang diciptakan Gundogan dan penalti Mahrez, tapi kecerdasan Conte membaca situasi permainan membuat Spurs mampu membalikkan keadaan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas