Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Tantang Thailand di Semifinal SEA Games 2022, Alarm Bahaya yang Diwaspadai Timnas Indonesia U23

Perjuangan Timnas Indonesia U23 untuk meraih medali emas SEA Games 2022 akan mendapatkan hadangan Thailand di partai semifinal.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Tantang Thailand di Semifinal SEA Games 2022, Alarm Bahaya yang Diwaspadai Timnas Indonesia U23
Instagram PSSI
Pemain Timnas Indonesia U-23 saat menghadapi Myanmar pada laga pamungkas penyisihan grup A sepak bola SEA Games 2022 di Stadion Viet Tri, Vietnam, Minggu (15/5/2022) malam. 

TRIBUNNEWS.COM - Perjuangan Timnas Indonesia U-23 untuk meraih medali emas SEA Games 2022 akan mendapatkan hadangan Thailand di partai semifinal cabor sepak bola putra.

Keberhasilan Thailand mengambil alih puncak klasemen Grup B membuat mereka akan menjadi lawan tanding Garuda Muda di babak semifinal.

Laga semifinal yang mempertemukan Thailand dan Indonesia akan digelar pada hari Kamis, 20 Mei 2022 pukul 20.00 WIB.

Timnas Indonesia U-23 yang diasuh Shin Tae-yong sepenuhnya patut mewaspadai Thailand sebagai salah satu kandidat peraih medali emas.

Baca juga: Shin Tae-yong Merasa Rugi Timnas U-23 Indonesia Jumpa Thailand di Semifinal, PSSI Siapkan Bonus

Baca juga: Semifinal SEA Games 2022 Timnas U-23 Indonesia Vs Thailand, Kecepatan Garuda Bikin Polking Was-was

Pelatih kepala Timnas Thailand Alexandre Polking (kiri) melakukan selebrasi setelah timnya memenangkan pertandingan leg pertama semifinal sepak bola AFF Suzuki Cup 2020 melawan Timnas Vietnam di National Stadium di Singapura pada 23 Desember 2021. (Roslan RAHMAN/AFP)
Pelatih kepala Timnas Thailand Alexandre Polking (kiri) melakukan selebrasi setelah timnya memenangkan pertandingan leg pertama semifinal sepak bola AFF Suzuki Cup 2020 melawan Timnas Vietnam di National Stadium di Singapura pada 23 Desember 2021. (Roslan RAHMAN/AFP) (AFP/ROSLAN RAHMAN)

Salah satu hal yang patut diwaspadai Timnas Indonesia U-23 yakni soal rekor menawan Thailand di arena SEA Games 2022.

Thailand tercatat memiliki rekor luar biasa setiap kali tembus semifinal SEA Games, khususnya cabor sepak bola pitra.

Dilansir Soha, Thailand mampu menjadi juara setiap kali sudah mencapai babak semifinal SEA Games dalam 20 tahun terakhir.

Baca juga: Semifinal Timnas U-23 Indonesia Vs Thailand, Madam Pang Sebut Kekuatan Komplet Garuda Menakutkan

BERITA TERKAIT

Sejak perhelatan SEA Games 2001, Thailand telah mencapai babak semifinal sebanyak tujuh kali dan mampu mengakhiri turnamen dengan raihan medali emas.

Momen itu terjadi masing-masing pada edisi SEA Games tahun 2001, 2003, 2005, 2007, 2013, 2015, dan 2017.

(FILE FOTO KOLASE) Pelatih Kepala Timnas Thailand Alexandre Polking (kiri) akan beradu strategi dengan Pelatih Kepala Timnas Timnas Indonesia asal Korea Selatan, Shin Tae-yong (kanan) pada leg pertama Final Piala AFF Suzuki Cup 2020 di di Stadion Nasional, Singapura. Rabu (29/12/2021).  (Roslan RAHMAN/AFP) (TRIBUNNEWS/JEPRIMA WD)
(FILE FOTO KOLASE) Pelatih Kepala Timnas Thailand Alexandre Polking (kiri) akan beradu strategi dengan Pelatih Kepala Timnas Timnas Indonesia asal Korea Selatan, Shin Tae-yong (kanan) pada leg pertama Final Piala AFF Suzuki Cup 2020 di di Stadion Nasional, Singapura. Rabu (29/12/2021). (Roslan RAHMAN/AFP) (TRIBUNNEWS/JEPRIMA WD) (AFP/TRIBUNNEWS/Roslan RAHMAN/Jeprima WD)

Sedangkan pada sisa tiga edisi SEA Games lainnya masing-masing pada tahun 2009, 2011, dan 2019.

Thailand gagal meraih emas karena sudah tersingkir dari babak penyisihan grup terlebih dahulu.

Berkaca dari situasi diatas, jaminan juara seakan berhasil dipertahankan Thailand setiap kali timnya sudah mencapai babak semifinal.

Rekor menawan itulah yang menjadi tanda alarm bahaya bagi Timnas Indonesia U-23 di partai semifinal SEA Games edisi kali ini.

Baca juga: Semifinal SEA Games 2022: Thailand Punya Tren Sangar, Polking Sindir Pelatih Timnas Indonesia U-23

Shin Tae-yong selaku pelatih seakan dipaksa untuk memutar otaknya lebih keras lagi guna bisa menghentikan laju Thailand tersebut.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas