Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Klasemen Akhir Liga Premier, 1.071 Gol di 380 Laga, Tim ke Liga Champions, Topskorer, dan Degradasi

Liga Premier musim 2021/22 telah resmi berakhir dengan keberhasilan Manchester City mempertahankan gelar juara.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Klasemen Akhir Liga Premier, 1.071 Gol di 380 Laga, Tim ke Liga Champions, Topskorer, dan Degradasi
AFP/OLI SCARFF
Gelandang Manchester City asal Brazil Fernandinho mengangkat trofi Liga Utama Inggris saat para pemain City merayakannya di lapangan setelah pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester City dan Aston Villa di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 22 Mei 2022. - Manchester City memenangkan Liga Premier untuk keempat kalinya dalam lima musim setelah perburuan gelar yang mendebarkan mencapai kesimpulan dramatis ketika sang juara melakukan comeback luar biasa dari ketinggalan dua gol untuk mengalahkan Aston Villa 3-2 pada hari Minggu. (Photo by Oli SCARFF / AFP) 

TRIBUNNEWS.COM, LONDON- Liga Premier musim 2021/22 telah resmi berakhir dengan keberhasilan Manchester City mempertahankan gelar juara.

Liverpool gagal mengkudeta Man City dari kursi juara Liga Premier setelah Man City menang atas Aston Villa dalam laga yang diwarnai comeback bersejarah, dengan mencetak 3 gol dalam lima menit.

Man City menang dengan skor 3-2 atas Aston Villa, kemenangan yang menyegel gelar juara Liga Premier.

Berdasarkan klasemen akhir ini, sebanyak 4 tim dari Inggris akan tampil di Liga Champions musim depan.

Keempat tim yang menempati empat besar klasemen Liga Premier itu adalah Manchester City, Liverpool, Chelsea, dan Tottenham Hotspur.

Dua tim yang menempati peringkat berikutnya yaitu Arsenal dan Manchester United (peringkat 5 dan 6) harus puas bersaing di Liga Europa musim depan.

Sedangkan West Ham yang berada di peringkat Ketujuh berhak untuk tampil di kompetisi Europa Conference League.

BERITA REKOMENDASI

Sebanyak 10 tim lainnya dari peringkat 8 hingga peringkat 17 tidak ikut kompetisi Eropa, tapi mereka masih tetap bertahan di Liga Premier.

Secara berturut-turut klub dari peringkat 8 hingga 17 adalah Leicester City, Brighton & Hove Albion, Wolverhampton Wanderers, Newcastle United, Crystal Palace, Brentford, Aston Villa, Southampton, Everton, dan Leeds United.

Sedangkan tiga tim yang turun kasta, mengalami degradasi dari Liga Premier ke liga Championship adalah Burnley, Watford, dan Norwich City.

Liga Premier musim 2021/22 yang dimulai pada 13 Agustus 2021 berakhir pada 22 Mei 2022.

Tercipta 1.071 gol, dengan jumlah pertandingan yang digelar sebanyak 380 pertandingan. Dengan rata-rata 2,82 gol per pertandingan.

Topskorer Liga Champions musim ini diraih oleh dua pemain yaitu Mohamed Salah (Liverpool) dan Son Heung Min (Tottenham) dengan mencetak 23 gol.

Kiper terbaik Liga Premier diraih oleh dua penjaga gawang masing-masing Alisson Becker dari Liverpool dan Ederson dari Manchester City. Keduanya sama-sama mencetak 20 clean sheets atau tidak kebobolan.

Kemenangan terbesar diraih saat Chelsea menang dengan skor 7–0 atas Norwich City pada 23 Oktober 2021 dan Manchester City menang 7–0 atas Leeds United pada 14 Desember 2021.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas