Superskor

Liga Italia

Sudah Beri Kado Manis Perpisahan ke AC Milan, Kessie Malah Dapat Ultimatum dari Pioli

Stefano Pioli memberikan pesan khusus kepada Franck Kessie yang sudah memberikan kado manis perpisahan kepada AC Milan berupa gelar juara Serie A.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Sudah Beri Kado Manis Perpisahan ke AC Milan, Kessie Malah Dapat Ultimatum dari Pioli
Alberto PIZZOLI / AFP
Gelandang Pantai Gading AC Milan Franck Kessie (tengah) melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua dalam pertandingan sepak bola Serie A Italia Parma vs AC Milan pada 10 April 2021 di stadion Ennio-Tardini di Parma. Alberto PIZZOLI / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Franck Kessie malah mendapatkan peringatan dari Stefano Pioli setelah berhasil memberikan kado manis perpisahan kepada AC Milan.

Franck Kessie menyampaikan perpisahannya dengan AC Milan.

Perpisahan yang ditandai trofi Liga Italia, disebutnya sebagai perpisahan terbaik dengan Rossoneri.

Kessie akan meninggalkan AC Milan pada musim panas nanti.

Baca juga: Jelang Final Liga Champions, Carlo Ancelotti Ungkit Kisah Pahit Manis Bela Panji AC Milan

Baca juga: Kejayaan Inter dan AC Milan Tak Berarti, Juventus Masih 2 Kali Lebih Berharga dari sang Rival

Gelandang AC Milan Pantai Gading Franck Kessie (tengah) berebut bola dengan gelandang Lazio asal Brasil Lucas Leiva (kanan) dan bek AC Milan Italia Alessio Romagnoli (kiri) selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AC Milan dan Lazio di Stadion San Siro di Milan, pada 12 September 2021.
Gelandang AC Milan Pantai Gading Franck Kessie (tengah) berebut bola dengan gelandang Lazio asal Brasil Lucas Leiva (kanan) dan bek AC Milan Italia Alessio Romagnoli (kiri) selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AC Milan dan Lazio di Stadion San Siro di Milan, pada 12 September 2021. (Isabella BONOTTO / AFP)

Kontraknya dengan klub habis pada Juni mendatang dan ia dilaporkan akan gabung Barcelona.

Kejelasan sang gelandang pemotong rumput untuk hengkang ini mendapatkan berbagai komentar.

Termasuk dari pelatih AC Milan sendiri, Stefano Pioli.

Pelatih asal Italia ini memiliki kesan yang mendalam terhadap eks pemain Atalanta itu.

Namun ada satu pesan peringatan yang diberikan kepada Kessie.

"Dia adalah pria yang telah terbukti menjadi pemain hebat dan orang hebat, yang selalu bekerja dengan senyum di wajahnya," terang Stefano Pioli dikutip dari laman Sempre Milan.

"Tidak ada masalah bagi kami, semuanya baik-baik saja. Entah dia akan bermain di barcelona atau klub manapun, kami sudah ikhlas," tambah sang Allenatore.

"Namun satu hal yang patut dia catat, jika kami bertemu di Liga Champions, dia (Kessie) pasti akan kalah," ucap Pioli sembari tertawa.

Pelatih kepala AC Milan Italia Stefano Pioli (Top C) dan para pemain AC Milan merayakan selama upacara trofi pemenang setelah AC Milan memenangkan pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Sassuolo dan AC Milan, mengamankan kejuaraan
Pelatih kepala AC Milan Italia Stefano Pioli (Top C) dan para pemain AC Milan merayakan selama upacara trofi pemenang setelah AC Milan memenangkan pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Sassuolo dan AC Milan, mengamankan kejuaraan "Scudetto" pada 22 Mei 2022 di Mapei - Stadion Citta del Tricolore di Sassuolo. (Photo by Tiziana FABI / AFP) (AFP/TIZIANA FABI)

Menyandang status sebagai juara Liga Italia dipastikan Rossoneri mentas di Liga Champions.

AC Milan tergolong tim sukses saat manggung di kompetisi elite antar-klub di Benua Biru. Klub kesayangan Milanisti ini mengemas tujuh trofi juara.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Napoli
21
18
2
1
51
12
36
56
2
Inter Milan
21
14
1
6
41
22
15
43
3
AS Roma
21
12
4
5
28
14
10
40
4
Lazio
20
11
5
4
36
11
20
38
5
Atalanta
21
11
5
5
39
15
15
38
© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas