Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Fan Atletico Marah kepada Thibaut Courtois, Copot Plakat Courtois di Daftar Legenda, Ini Penyebabnya

Kiper Real Madrid Thibaut Courtois telah membuat kecewa fans Atletico. Mereka marah dan mencopot plakat Thibaut Courtois karena ucapan sebelum laga.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Fan Atletico Marah kepada Thibaut Courtois, Copot Plakat Courtois di Daftar Legenda, Ini Penyebabnya
Paul ELLIS / AFP
Penjaga gawang Real Madrid Belgia Thibaut Courtois mencium trofi Liga Champions selama upacara penyerahan medali setelah kemenangan Madrid dalam pertandingan sepak bola final Liga Champions UEFA antara Liverpool dan Real Madrid di Stade de France di Saint-Denis, utara Paris, pada 28 Mei , 2022. 

TRIBUNNEWS.COM, MADRID- Kiper Real Madrid Thibaut Courtois telah membuat kecewa fans Atletico. Mereka marah dan mencopot plakat Thibaut Courtois karena ucapan Courtois sebelum pertandingan.

Mantan kiper Chelsea Thibaut Courtois dinobatkan sebagai man of the match atas penampilannya yang gemilang dalam kemenangan final Liga Champions atas Liverpool di Paris.

Komentar Courtois sebelum pertandingan final tersebut telah menyebabkan para penggemar Atletico Madrid marah dan mencopot sebuah plakat untuk mengenang mantan kiper Atletico Madrid itu di Stadion Santiago Bernabeu.

Pemain internasional Belgia itu melakukan sejumlah penyelamatan penting saat tim asuhan Carlo Ancelotti meraih kemenangan tipis atas Liverpool di final.

Courtois menghasilkan penyelamatan luar biasa untuk menggagalkan upaya Sadio Mane dan Mo Salah, sementara Vinicius Jr mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan itu.

Sebelumnyua, Courtois menghabiskan tiga musim dengan status pinjaman dari Chelsea dengan rival Atletico, dan merupakan anggota tim 2014 yang kalah dari Real di final Liga Champions di Lisbon.

Berbicara menjelang kemenangan 1-0 di Paris, Courtois menyebut sejarah Real Madrid dalam kompetisi dan rekor mereka di final untuk menunjukkan bahwa dia sekarang berada di 'sisi kanan' sejarah.

BERITA TERKAIT

“Mereka [Liverpool] sudah memainkan satu final melawan Madrid pada 2018. Itu berbeda bagi saya. Real Madrid, ketika mereka memainkan final, mereka memenangkannya, dan sekarang saya berada di sisi yang benar dalam sejarah.”

Courtois pernah bertanding di final Liga Champions bersama Atletico melawan Real Madrid.  Atletico telah mengenangnya dengan sebuah plakat yang dipasang di luar Wanda Metropolitano, sebagai kehormatan yang diberikan kepada setiap pemain yang telah tampil lebih dari 100 penampilan bagi klub Atletico.

Namun, komentar pra-pertandingan ini membuat fans Atletico kecewa dan presiden Atletico Enrique Cerezo memberikan persetujuannya kepada penggemar Atletico yang marah untuk menghapus plakat dari legenda Atletico.

"Jika Anda ingin menghapus plakat Courtois, pergilah dengan sekop dan lepaskan." Beberapa jam kemudian, outlet Spanyol melaporkan bahwa plakat nomor satu Real Madrid telah 'dicopot' dari daftar para legenda klub.

Courtois mengangkat gelar La Liga, Copa del Rey, gelar Liga Europa, dan Piala Super selama tiga tahun bersama Atletico.

Pemain berusia 30 tahun itu juga dua kali mendapat penghargaan Zamora Trophy - penghargaan yang diberikan kepada penjaga gawang papan atas Spanyol dengan rasio kebobolan gol terendah terhadap rasio permainan.

Tampaknya tidak butuh waktu lama bagi Courtois untuk menanggapi peringatannya di Atletico yang dicopot begitu saja.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas