Superskor

Liga Inggris

Chelsea Diberitakan Bakal Rekrut Raheem Sterling dan Gabriel Jesus Dari Manchester City

Pemilik baru Chelsea Todd Boehly telah yakin bahwa mengizinkan Romelu Lukaku untuk kembali ke Inter Milan musim panas ini merupakan tindakan terbaik.

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Chelsea Diberitakan Bakal Rekrut Raheem Sterling dan Gabriel Jesus Dari Manchester City
AFP/OLI SCARFF
Gelandang Manchester City Inggris Raheem Sterling (kiri) berebut bola dengan bek Aston Villa Inggris Tyrone Mings selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Aston Villa di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 22 Mei 2022. (Photo by Oli SCARFF / AFP) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Matt Law dari Telegraph mengungkapkan bahwa Pemilik baru Chelsea, Todd Boehly telah yakin bahwa mengizinkan Romelu Lukaku untuk kembali ke Inter Milan musim panas ini merupakan tindakan terbaik.

Pembicaraan secara resmi sedang berlangsung dan Chelsea akan melepas nomor sembilan mereka itu dengan status pinjaman ke Inter.

Todd Boehly bahkan telah mengadakan pertemuan dengan tim Liga Italia tersebut, yang dihadiri oleh perwakilan Romelu Lukaku, dimana kesepakatan mungkin akan menemui hasil akhir pada akhir pekan ini.

Laporan tersebut lebih lanjut menyatakan bahwa Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel juga setuju dengan keputusan tersebut.

4 GOL- Penyerang Manchester City, Gabriel Jesus mengangkat empat jari tangan tanda mengemas empat gol ke gawang Watford dalam lanjutan Liga Primer di Stadion Etihad (23/4)
4 GOL- Penyerang Manchester City, Gabriel Jesus mengangkat empat jari tangan tanda mengemas empat gol ke gawang Watford dalam lanjutan Liga Primer di Stadion Etihad (23/4) (GARETH COPLEY / GETTY IMAGES EUROPE / Getty Images via AFP)

Ia akan membiarkan Lukaku pergi sehingga Chelsea dapat mengalihkan perhatian mereka untuk mendatangkan penyerang baru musim panas ini.

“Saya pikir jika dia berencana untuk berbicara dengan pemilik (klub), itu bukan rencananya untuk berbicara dengan saya. Cukup adil. Mari kita lihat apakah dia bertemu (Boehly). Itu haknya. Kami akan berbicara dengan siapa pun. Kami akan mengevaluasi situasi apapun dari setiap pemain termasuk Romelu. Kami akan melihat apa yang akan terjadi dan apa rencananya,” ungkap Thomas Tuchel.

"Itulah yang terkadang terjadi di sepak bola, perhatian sangat tinggi sehingga terkadang menarik situasi yang tidak Anda inginkan sebelum pertandingan besar.”

Thomas Tuchel mengaku bagi dirinya itu bukan gangguan dan mudah-mudahan juga tidak untuk semua orang yang bekerja di tim ini.

Reaksi pelatih kepala Chelsea Jerman Thomas Tuchel selama pertandingan sepak bola leg pertama Perempat final Liga Champions UEFA antara Chelsea dan Real Madrid di stadion Stamford Bridge di London, pada 6 April 2022.
Reaksi pelatih kepala Chelsea Jerman Thomas Tuchel selama pertandingan sepak bola leg pertama Perempat final Liga Champions UEFA antara Chelsea dan Real Madrid di stadion Stamford Bridge di London, pada 6 April 2022. (Adrian DENNIS / AFP)

Disisi lain, duo Manchester City, Raheem Sterling dan Gabriel Jesus telah dikaitkan dengan kepindahan ke Chelsea.

Selain itu juga ada nama pemain Barcelona, Ousmane Dembele yang juga dikabarkan jadi incaran klub.

Seperti diketahui, Todd Boehly telah memberi lampu hijau untuk Romelu Lukaku untuk meninggalkan Chelsea dan kembali ke Inter Milan musim panas ini.

Ini akan menjadi keputusan besar pertama Todd Boehly sejak mengambil alih Chelsea dari Roman Abramovich.

Todd Boehly
Todd Boehly (Patrick T. FALLON / AFP)

Lukaku sendiri datang untuk kedua kalinya dari Inter Milan ke Chelsea pada 2021, setelah klub menebusnya dengan harga 97.5 juta pounds yang merupakan rekor transfer klub saat itu.

Namun, Ia gagal menunjukkan performa yang diharapkan setelah hanya mencetak 15 gol selama musim 2021/2022.

Pada Desember 2021, Lukaku melakukan wawancara kontroversial bersama Sky Sport Italia dengan mengatakan bahwa Ia ingin kembali ke Inter Milan suatu saat nanti.

Pemain asal Belgia itu bahkan mengkritik taktik yang diterapkan pelatih Chelsea, Thomas Tuchel dalam wawancara yang sama.

Striker Chelsea Belgia Romelu Lukaku (kiri) bersaing dengan bek Brighton Inggris Dan Burn (kanan) selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Brighton and Hove Albion dan Chelsea di American Express Community Stadium di Brighton, Inggris selatan pada 18 Januari 2022.
Glyn KIRK / AFP
Striker Chelsea Belgia Romelu Lukaku (kiri) bersaing dengan bek Brighton Inggris Dan Burn (kanan) selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Brighton and Hove Albion dan Chelsea di American Express Community Stadium di Brighton, Inggris selatan pada 18 Januari 2022. Glyn KIRK / AFP (Glyn KIRK / AFP)

Kini rumor berkambang bahwa Lukaku tak berniat untuk bertahan di Chelsea hanya selang satu tahun sejak kedatangannya.

Rumor itu secara tidak langsung diakui klub dengan keputusan Boehly yang siap membukakan pintu lebar-lebar untuk Lukaku yang ingin pergi.

Sumber: SuperBall.id
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Arsenal
19
16
2
1
45
11
29
50
2
Manchester City
20
14
3
3
53
14
33
45
3
Newcastle
20
10
9
1
33
11
22
39
4
Manchester United
20
12
3
5
32
20
7
39
5
Tottenham
21
11
3
7
40
21
9
36
© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas