Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Memuji Dimas Drajad, Striker Anyar Timnas Indonesia yang Menggeser Dedik & Penyerang Persib Bandung

Pemain milik Persikabo itu memiliki peran penting untuk gol kedua Timnas Indonesia yang diciptakan Witan Sulaeman di menit ke-43'.

Penulis: deivor ismanto
Editor: Claudia Noventa
zoom-in Memuji Dimas Drajad, Striker Anyar Timnas Indonesia yang Menggeser Dedik & Penyerang Persib Bandung
Tangkapan layar laman resmi Vidio.com
Momen Dimas Drajad mencetak gol melalui heading membawa Timnas Indonesia memimpin 1-0 atas Nepal di Kualifikasi Piala Asia 2023 Grup A yang berlangsung di Kuwait, Rabu (15/6/2022). 

TRIBUNNEWS.COM - Dimas Drajad menjadi pemain yang tampil mengkilap meski hanya bermain satu babak saat Timnas Indonesia menghancurkan Nepal dengan skor tujuh gol tanpa balas.

Dimas menjadi sang pembuka skor lewat sundulan kepala-nya di menit ke-6', gol sang striker memang seret di sisa waktu.

Namun, perannya memberi ruang kepada lini kedua serta kepekaannya untuk menahan dan melepas bola di saat yang tepat menunjukkan bahwa ia adalah striker lengkap.




Pemain milik Persikabo itu memiliki peran penting untuk gol kedua Timnas Indonesia yang diciptakan Witan Sulaeman di menit ke-43'.

Saddil Ramdani (belakang) & Witan Sulaeman (paling kanan) merayakan gol Dimas Drajad (depan) ke gawang Nepal pada matchday ketiga Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 dengan skor akhir kemenangan Garuda 7-0, Rabu (15/6/2022) dini hari tadi.
Saddil Ramdani (belakang) & Witan Sulaeman (paling kanan) merayakan gol Dimas Drajad (depan) ke gawang Nepal pada matchday ketiga Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 dengan skor akhir kemenangan Garuda 7-0, Rabu (15/6/2022) dini hari tadi. (Instagram @PSSI)

Baca juga: Rapor Shin Tae-yong 8 Bulan Terakhir, Timnas Indonesia Meroket 20 Peringkat di Ranking FIFA

Baca juga: Hasil Indonesia Open 2022: Diwarnai Protes Lawan, Pramudya/Yeremia Nyaman Melangkah ke 16 Besar

Dengan jeli, ia memilih untuk tak mengeksekusi umpan yang diberikan oleh Asnawi Mangkualam.

Sebelum menerima bola, ia melakukan scanning dan peka terhadap posisi Witan yang lebih menguntungkan jika mendappat umpan cut back dari Asnawi.

Dan benar saja, Dimas melakukan dummy untuk menipu lawan dan melayani Witan yang berada di posisi apik untuk mengeksekusi umpan.

BERITA TERKAIT

Witan pun dengan mudah melakukan plesing dan merobek jala gawang Nepal untuk kedua kalinya bagi Timnas Indonesia.

Satu gol dan permainan berkelas dari Dimas Drajad seakan memberi jawaban untuk apa yang dicari Shin Tae-yong selama ini.

Sejak melatih Timnas Indonesia, sorotan berada di posisi striker Timnas Indonesia, terhitung, Shin Tae-yong telah memanggil tujuh striker sejak gelaran Piala AFF 2020.

Nama-nama tersebut adalah Ezra Walian, Hanis Saghara, Dedik Setiawan, Kushedya Hari Yudo, Ronaldo Kwateh, Irfan Jauhari, hingga Muhammad Rafli.

Pesepak bola Malaysia, Putra Nadher Amarhan Maderner (kiri) merebut bola dari kaki pesepak bola Timnas Indonesia, Ezra Walian dalam laga terakhir Grup B Piala AFF 2020 antara Malaysia melawan Indonesia di Stadion Nasional, Singapura, Minggu (19/12/2021) malam. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 1-4 (1-2) untuk kemenangan Timnas Indonesia. AFP/Roslan RAHMAN
Pesepak bola Malaysia, Putra Nadher Amarhan Maderner (kiri) merebut bola dari kaki pesepak bola Timnas Indonesia, Ezra Walian dalam laga terakhir Grup B Piala AFF 2020 antara Malaysia melawan Indonesia di Stadion Nasional, Singapura, Minggu (19/12/2021) malam. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 1-4 (1-2) untuk kemenangan Timnas Indonesia. AFP/Roslan RAHMAN (AFP/ROSLAN RAHMAN)

Kini di ajang Kualifikasi Piala Asia 2023, juru taktik asal Korea Selatan itu mengambil keputusan krusial.

Hanya Muhammad Rafli striker berpengalaman yang dipanggil Shin Tae-yong, nama lainnya, ia memanggil debutan di Timnas Senior, Dimas Drajad.

Jika dibandingkan dengan performa musim lalu di ajang BRI Liga 1, nama Dimas Drajad lebih tajam.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas