Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Lini Depan Timnas U-19 Indonesia Melempem, Shin Tae-yong: Tak Bisa Diubah dalam Waktu Singkat

Menjelang lawan Brunei Darussalam, Shin Tae-yong tampak menerapkan taktik latihan seperti ini buat Timnas U-19 Indonesia. Bisakah Garuda pesta Gol?

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Lini Depan Timnas U-19 Indonesia Melempem, Shin Tae-yong: Tak Bisa Diubah dalam Waktu Singkat
Tribunnews.com/Alfarizy AF
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong saat ditemui usai memimpin latihan di Lapangan Tajimalela, Bekasi, Jawa Barat menjelang laga kontra Brunei Darussalam (4/7) di Piala AFF U-19 2022, Minggu (3/7/2022). 

Lini Depan Timnas U-19 Indonesia Melempem, Shin Tae-yong: Tak Bisa Diubah dalam Waktu Singkat

Laporan wartawan Tribunnews.com, Alfarizy

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong mengatakan terus mengasah lini serang anak asuhnya.




Skuad Garuda Nusantara sebutan bagi Timnas U-19 Indonesia yang sedang berlaga di Piala AFF U-19 2022 harus bermain imbang di laga perdananya, Sabtu (2/7/2022).

Berhadapan dengan Timnas Vietnam U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, skuad asuhan Shin Tae-yong tak dapat menghasilkan satu gol pun, hingga peluit panjang babak kedua dibunyikan skor akhir tetap 0-0.

Baca juga: Hal-Hal yang Bikin Heran Saat Timnas U-19 Gagal Menang, Ronaldo Lari Doang, Vietnam Doyan Rebahan

Baca juga: Marselino Bersinar Sendirian, Bisakah Timnas U-19 Indonesia Pesta Gol ke Brunei dan Geser Myanmar?

Menurut pelatih berusia 51 tahun itu, berbicara tentang penyelesaian akhir di depan gawang memang tak semudah membalikkan telapak tangan.

"Penyelesaian akhir itu memang tidak bisa diubah dalam waktu singkat, itu harus dibenahi dari waktu usia dini secara sistematis, tetapi itu yang saya sayangi memang harus ada usaha dari usia dini untuk membangun secara perlahan," kata Shin Tae-yong saat ditemui usai memimpin latihan di Lapangan Tajimalela, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (3/7/2022).

BERITA TERKAIT

Pada latihan sehari jelang pertandingan melawan Brunei Darussalam tersebut, terpantau para pemain tak banyak melakukan kombinasi latihan.

Skuad Garuda Nusantara terlihat memulai latihan dengan peregangan otot dan pemulihan, barulah setelahnya mulai berlatih taktik.

Baca juga: Hal-Hal yang Bikin Heran Saat Timnas U-19 Gagal Menang, Ronaldo Lari Doang, Vietnam Doyan Rebahan

Pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan, Shin Tae-yong berdiri di pinggir lapangan pada laga Timnas U-19 Indonesia Vs Vietnam pada laga Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (2/7/2022).
Pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan, Shin Tae-yong berdiri di pinggir lapangan pada laga Timnas U-19 Indonesia Vs Vietnam pada laga Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (2/7/2022). (tangkap layar twitter)

Pada latihan tersebut terlihat pemain dibagi menjadi dua kelompok, satu kelompok menggunakan kaus berwarna biru dan lainnya memakai kaus biru berbalut rompi berwarna magenta.

Tak hanya itu, pemain bertahan dan kiper pun tak luput mendapatkan porsi latihan yang berbeda dengan dua kelompok di atas.

Pelatih asal negeri Ginseng itu juga mengatakan pemainnya berada dalam kondisi yang prima, terkecuali Muhammad Ferarri yang harus absen karena cedera saat berhadapan dengan Nguyen Van Truong dkk.

"Kondisi para pemain dalam kondisi baik selain Ferarri yang cedera," kata Shin Tae-yong.

Pada konfrensi pers pasca-laga melawan Timnas Vietnam U-19 Sabtu malam, Shin Tae-yong mengatakan pemain Indonesia belum bisa menerapkan permainan dengan maksimal.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas