Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Prediksi Skor Bali United vs Persija Jakarta di Liga 1: Ujian Teco Redam Kolektivitas Thomas Doll

Laga Bali United vs Persija Jakarta di pekan pertama Liga 1 bakal berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Bali kick off pukul 20.00 WIB.

Penulis: deivor ismanto
Editor: Claudia Noventa
zoom-in Prediksi Skor Bali United vs Persija Jakarta di Liga 1: Ujian Teco Redam Kolektivitas Thomas Doll
(Tribunnews.com/Muhammad Nursin
Prediksi Skor Bali United vs Persija Jakarta di Liga 1 pada Sabtu, (23/7/2022) malam. - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra (Teco) memberikan instruksi di pinggir lapangan saat melawan PSS Sleman, Irfan Jaya pada pekan kesembilan Liga 1 2021 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Rabu (27/10/2021) malam. Pertandingan selesai dengan skor 0-0 untuk kedua tim di babak pertama. 

TRIBUNNEWS.COM - Big match langsung tersaji di pekan pertama Liga 1 2022/2023, sang juara bertahan Bali United ditantang tamunya Persija Jakarta pada Sabtu, (23/7/2022) malam.

Laga Bali United vs Persija Jakarta di pekan pertama Liga 1 bakal berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Bali kick off pukul 20.00 WIB.

Sama-sama menyandang status sebagai tim elite Liga 1, jelas pertandingan Bali United vs Persija Jakarta akan berlangsung sengit.

Baca juga: Dimulai Besok, Simak Jadwal Lengkap Liga 1 di Pekan Perdana: Ada Laga Persija, Persib & Persebaya

Selebrasi pemain Persija Jakarta saat merayakan kemenangan meyakinkan atas Rans Nusantara FC 4-2, Sabtu (16/7/2022). Persija jakata menunjukkan wajah baru dnegan permainan atraktif dari kaki ke kaki dan gol-gol yang fantastis.
Selebrasi pemain Persija Jakarta saat merayakan kemenangan meyakinkan atas Rans Nusantara FC 4-2, Sabtu (16/7/2022). Persija jakata menunjukkan wajah baru dnegan permainan atraktif dari kaki ke kaki dan gol-gol yang fantastis. (instagram @persija)

Dari empat pertemuan terakhir, Bali United mampu mengalahkan Persija Jakarta sebanyak tiga kali, dan Macan Kemayoran hanya mampu meraih satu kali kemenangan.

Bahkan, di Liga 1 musim lalu, Persija Jakarta harus menyerah atas Serdadu Tridatu secara dua kali beruntun.

Namun, Persija yang dahulu bukanlah yang sekarang, bursa transfer musim ini dimaksimalkan Macan Kemayoran untuk mempercantik skuadnya.

Pelatih sekaliber Thomas Doll didatangkan, empat pemain berlabel Eropa juga direkrut dengan biaya miliaran rupiah.

BERITA TERKAIT

Adalah Michael Krmencik (striker), Hanno Berens (gelandang), Ondrej Kudela (bek tengah), dan Abdulla Yusuf Helal (striker).

Tak hanya itu, amunisi pemain lokal Persija juga terbilang mentereng, nama-nama seperti Firza Andikha, Hanif Sjahbandi, hingga Ricky Cawor sengaja didatangkan untuk memanjakan Thomas Doll.

Skema 3 Bek

Thomas Doll tak akan kesulitan untuk menerapkan skema 3 bek andalannya yang bermain mengandalkan kolektivitas dan bola-bola pendek.

Nampaknya Persija Jakarta akan menjadi jalan terjal bagi Bali United untuk memetik poin penuh di laga perdana mereka.

Apalagi, Serdadu Tridatu harus kehilangan Stefano Lilipaly yang memilih hijrah bersama Borneo FC di musim ini.

Sang pengganti, Irfan Jaya masih belum mampu menunjukkan performa yang apik di bawah asuhan Teco.

Winger Bali United, Irfan Jaya (putih) mencoba melewati hadangan pemain Persebaya Surabaya pada matchday ketiga Grup C Piala Presiden 2022 di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (20/6/2022) malam WIB.
Winger Bali United, Irfan Jaya (putih) mencoba melewati hadangan pemain Persebaya Surabaya pada matchday ketiga Grup C Piala Presiden 2022 di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (20/6/2022) malam WIB. (Instagram @Baliunitedfc)

Baca juga: Jersey Arema FC Penuh Filosofi Jawa, Singo Edan Siap Terbang Tinggi di Liga 1 2022/2023

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas