Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Profil Kafiatur Rizky, Pencetak Gol Timnas U16 Indonesia Final AFF U16, Niat Bobol Vietnam Terwujud

Profil Muhammad Kafiatur Rizky pencetak gol indah buat Timnas U16 Indonesia ke gawang Vietnam di Final Piala AFF U16 2022. Niat kesampaian di final

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Profil Kafiatur Rizky, Pencetak Gol Timnas U16 Indonesia Final AFF U16, Niat Bobol Vietnam Terwujud
Foto: PSSI
Gelandang Timnas Indonesia U-16 Kafiatur Rizky. Pada laga final piala Aff U16 2022, Timnas U16 Indonesia vs Vietnam, Kafiatur mencetak gol indah ke gawang Vietnam lewat tendangan kaki kiri melengkung di ujung babak pertama yang membawa Timnas U-16 Indonesia ungggul 1-0, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (12/8/2022) 

Profil Kafiatur Rizky, Pencetak Gol Timnas U16 Indonesia di Final AFF U16, Niat Bobol Vietnam Kesampaian

TRIBUNNEWS.COM - Hasil Timnas U-16 Indonesia vs Vietnam di Final Piala AFF U16 2022, Skuad Garuda unggul di babak pertama berkat gol Muhammad Kafiatur Rizky.

Gol Muhammad Kafiatur Rizky itu terjadi di menit terakhir babak pertama lewat sebuah tendangan kaki kiri.

Bola melengkung tendangan Kafiatur membobol gawang Vietnam pada laga final piala AFF U16 2022 Timnas U16 Indonesia vs Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (12/8/2022).

Baca juga: Hasil Timnas U-16 Indonesia vs Vietnam Final AFF U16, Gol Melengkung Kafiatur, Garuda Unggul Babak I

Gol indah itu dicetak Muhammad Kafiatur Rizky lewat sebuah tembakan kaki kiri memanfaatkan umpan cut back dari Riski Afrisal.

Lewat gol tersebut, Kafiatur kini sudah mencetak tiga gol di ajang Piala AFF U16 2022.

Dua gol sebelumnya dia cetak saat Timnas U16 Indonesia menggulung SIngapura 9-0 di fase grup A Piala AFF U16.

BERITA TERKAIT

Saat itu, Kafiatur yang punya peran sebagai pemain gelandang tersebut berhasil mencetak gol pada menit ke-34 dan menit ke-42 pada babak pertama.

Sudah Niat Bobol Gawang Vietnam

Hal yang menarik, Muhammad Kafiatur Rizky sudah punya niatan membobol gawang Vietnam saat Timnas U16 Indonesia bertemu rival berat itu di fase grup A, Sabtu (6/8/2022) silam.

“Kami ingin menang, saya juga sangat mau mencetak gol lagi. Tapi tentu dengan kerjasama tim yang baik,” kata Kafiatur dikutip dari laman PSSI, Sabtu (6/8/2022).

“Yang jelas, kami sudah latihan tadi, informasi dari pelatih, kalau Vietnam menggunakan banyak pemain belakang. Kami akan berusaha membongkar pertahanan mereka,” kata Kafiatur saat itu.

Namun, niat itu belum terwujud pada laga tersebut. Timnas U16 Indonesia bisa membobol gawang VIetnam tapi bukan dari kaki Kafiatur melainkan dari Arkhan Kaka Putra (51') dan Muhammad Nabil Asyura (55').

Niatan Kafiatur itu akhirnya terwujud pada panggung yang lebih besar, Final Piala AFF U16 2022 lewat sebuah gol indah melengkung di menit ke-47 babak pertama.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas