Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Jadi Sorotan Karena Ikut Angkat Piala Bareng Iwan Bule Saat Timnas U16 Juara, Menpora Bilang Begini

Menpora dan Iwan Bule jadi sorotan karena ikut-ikutan angkat trofi saat Timnas U16 Indonesia juara Piala AFF U16 2022, Menpora bilang begini.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Jadi Sorotan Karena Ikut Angkat Piala Bareng Iwan Bule Saat Timnas U16 Juara, Menpora Bilang Begini
tangkap layar twitter
Momen Menpora, Zainudin Amali dan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule ikut mengangkat trofi juara Piala AFF U16 2022 yang diraih Timnas U-16 Indonesia seusai mengalahkan Vietnam 1-0 di laga final Piala AFF U16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (12/8/2022). 

Jadi Sorotan Karena Ikut Angkat Piala Bareng Iwan Bule Saat Timnas U16 Juara, Menpora Bilang Begini

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali turut menyaksikan langsung laga final Piala AFF U-16 yang mempertemukan Indonesia vs Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (12/8/2022) malam.

Pada laga final Aff u-16 itu, Timnas U-16 Indonesia sukses menjadi juara untuk kali kedua seusai mengalahkan Vietnam 1-0.

Timnas U-16 Indonesia menang dan menjadi juara Piala AFF U-16 2022 berkat gol cantik Muhammad Kafiatur Rizky di ujung babak pertama.

Baca juga: Hasil Timnas U-16 Indonesia vs Vietnam Final AFF U16, Gol Melengkung Kafiatur, Garuda Unggul Babak I

Hal yang menarik, netizen Indonesia ikut menyoroti perayaan juara yang dilakukan Menpora Zainudin Amali dan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan di momen penyerahan trofi Piala AFF U16 2022 ke skuad Timnas U-16 Indonesia.

Banyak Warganet mengomentari aksi Menpora dan Iwan Bule, sapaan Mochamad Iriawan yang ikut mengangkat trofi juara tersebut.

BERITA TERKAIT

Dari banyak pendapat, tak lazim bagi pejabat sepakbola di banyak negara ikut mengangkat trofi alih-alih menyerahkan trofi tersebut ke kapten tim untuk kemudian mengangkatnya bersama keseluruhan skuad.

Luar Biasa Bangga, Kado Ulang Tahun Kemerdekaan

Selebrasi Timnas U16 Indonesia usai menjuarai Piala AFF U16 2022 dengan mengalahkan Vietnam lewat skor 1-0 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (12/8/2022).
Selebrasi Timnas U16 Indonesia usai menjuarai Piala AFF U16 2022 dengan mengalahkan Vietnam lewat skor 1-0 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (12/8/2022). (TRIBUNJOGJA/Sigit)

Baca juga: Kata-Kata Bima Sakti ke Pemain Timnas U16 Indonesia Sebelum Lawan Vietnam di Final AFF U16 2022

Terlepas dari polemik tersebut, Menpora Zainudin Amali menyiratkan kebanggaan luar biasanya terhadap perjuangan skuad Timnas U-16 Indonesia.

Menpora menilai permainan Muhammad Iqbal dkk. yang sukses mengalahkan Vietnam 1-0 dan keluar sebagai juara tampil luar biasa.

Bahkan, Menpora yakin para pemain Timnas U-16 ini ke depan bakal jadi harapan Timnas Indonesia. Untuk itu ia meminta para pemain ini benar-benar diperhatikan.

“Kita patut bersyukur Timnas U-16 bisa menjadi juara. Saya melihat anak-anak bermain dengan semangat tinggi serta militan. Kita punya harapan kedepan. Mereka bisa menjadi tim yang utuh asalkan kita kawal pembinaannya. Di usia mereka sekarang ini masih labil makanya kita harus lakukan pendampingan,” kata Menpora Amali.

Baca juga: Timnas U16 Indonesia Juara Piala AFF U16 2022 Bersama Bima Sakti, Apa Kabar Shin Tae-yong?

Ekspresi haru pelatih Bima Sakti saat Timnas Indonesia U16 berhasil menjadi juara turnamen sepak bola Asia Tenggara Piala AFF U16 setelah menang 1-0 atas Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, Jumat (12/8/2022).
Ekspresi haru pelatih Bima Sakti saat Timnas Indonesia U16 berhasil menjadi juara turnamen sepak bola Asia Tenggara Piala AFF U16 setelah menang 1-0 atas Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, Jumat (12/8/2022). (tangkap layar twitter)

Baca juga: Profil Kafiatur Rizky, Pencetak Gol Timnas U16 Indonesia Final AFF U16, Niat Bobol Vietnam Terwujud

Menpora juga menilai, di samping itu keberhasilan Timnas U-16 menjadi juara juga tak terlepas dari racikan Bima Sakti dan tim ofisial lainnya.

Dengan sangat bangga, Menpora mengucapkan terima kasih atas perjuangan para pemain, pelatih dan ofisial Timnas Indonesia U-16 yang telah memberikan kado terindah untuk Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-77 pada 17 Agustus mendatang.

“Keberhasilan ini juga tidak terlepas dari kepiawaian pelatih Bima Sakti beserta timnya yang telah bekerja keras meramu strategi serta membangun kekompakan tim baik di lapangan maupun di luar lapangan,” ujar Menpora.

“Saya sangat mengapresiasi Bima Sakti dkk, juga terima kasih kpd anak-anak Timnas yang telah membanggakan bangsa. Ini hadiah HUT RI ke-77. Selamat,” katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas