Superskor

Liga Inggris

3 Pemain yang Dibutuhkan Chelsea untuk Bersaing di Liga Inggris, Tuchel Pilih Siapa?

Belum adanya pergerakan transfer yang mentereng juga membuat Thomas Tuchel pesimis menatap Liga Inggris 2022/2023.

Penulis: deivor ismanto
Editor: Deivor Ismanto
zoom-in 3 Pemain yang Dibutuhkan Chelsea untuk Bersaing di Liga Inggris, Tuchel Pilih Siapa?
JUSTIN TALLIS / AFP
3 Pemain yang Dibutuhkan Chelsea untuk Bersaing di Liga Inggris, Tuchel Pilih Siapa? - Pelatih kepala Chelsea Jerman Thomas Tuchel melihat dari pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Everton di Stamford Bridge di London pada 16 Desember 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Penampilan Chelsea di awal musim Liga Inggris dapat dibilang mengecewakan.

Di laga perdana Liga Inggris Chelsea memang mampu mengalahkan Everton dengan skor tipis 1-0.

Namun pada laga kedua dan ketiga, Chelsea hanya mampu bermain imbang atas Spurs dan dibantai Leeds United dengan skor mencolok, 3-0.

Baca juga: Berita Milan, Ketelaere Bisa Debut Lawan Bologna, Diaz-Rebic Tergusur, Niat Gila Chelsea ke Leao

Gelandang Chelsea, Kai Havertz (kedua dari kanan) berebut bola dengan bek Leeds United Pascal Struijk (kanan) selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris di Elland Road, pada 21 Agustus 2022.
Gelandang Chelsea, Kai Havertz (kedua dari kanan) berebut bola dengan bek Leeds United Pascal Struijk (kanan) selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris di Elland Road, pada 21 Agustus 2022. (Paul ELLIS / AFP)

Ya, Chelsea memang amburadul di bursa transfer musim panas ini.

Meski mampu mendatangkan Raheem Sterling dan Koulibaly, namun lubang yang membuat The Blues tampil buruk terletak di lini tengah dan belakang.

Pasukan Thomas Tuchel itu harus rela kehilangan Andreas Christensen dan Antonio Rudiger yang hengkang secara gratis menuju Barcelona dan Real Madrid.

Pun di lini tengah, ringkihnya Ngolo Kante dan kembalinya Saul Niguez ke Atletico Madrid membuat kedalaman skuad Chelsea menipis.

Ditambah, belum adanya pergerakan transfer yang mentereng juga membuat Thomas Tuchel pesimis menatap Liga Inggris 2022/2023.

"Tidak ada pembaharuan transfer, kami sebenarnya memiliki daya tarik untuk mendatangkan pemain berkualitas," ujar Tuchel dilansir Football London.

"Kami pun sekarang tidak bisa menjamin akan siap dalam dua minggu kedepan, kami harus memikirkan opsi lain," lanjut pria asal Jerman itu.

Seperti yang dikatakan Tuchel, The Blues sebenarnya telah membidik barisan berkualitas untuk menyelamatkan mereka dari zona medioker.

Ada tiga nama yang diprediksi dapat menyembuhkan The Blues dari keterpurukan, berikut ulasannya.

Pau Torres (Villareal)

Bek Villarreal Spanyol Pau Torres (kanan) dan pemain depan Bayern Munich Polandia Robert Lewandowski bersaing memperebutkan bola pada pertandingan sepak bola leg kedua perempat final Liga Champions UEFA FC Bayern Munich v FC Villarreal di Munich, Jerman selatan pada 12 April 2022.
Bek Villarreal Spanyol Pau Torres (kanan) dan pemain depan Bayern Munich Polandia Robert Lewandowski bersaing memperebutkan bola pada pertandingan sepak bola leg kedua perempat final Liga Champions UEFA FC Bayern Munich v FC Villarreal di Munich, Jerman selatan pada 12 April 2022. (Jose Yordania / AFP)

Kehilangan Rudiger membuat kepala Tuchel pening untuk mencari pengganti pemain belakang asal Jerman itu.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Arsenal
19
16
2
1
45
11
29
50
2
Manchester City
20
14
3
3
53
14
33
45
3
Newcastle
20
10
9
1
33
11
22
39
4
Manchester United
20
12
3
5
32
20
7
39
5
Tottenham
21
11
3
7
40
21
9
36
© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas