Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Undian Liga Champions: Napas Lega Jurgen Klopp Liverpool Dikepung Para Kuda Hitam

Dibandingkan musim lalu, Jurgen Klopp lebih senang dengan hasil undian Liga Champions fase grup musim ini, lantaran berada di antara tim non unggulan.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Undian Liga Champions: Napas Lega Jurgen Klopp Liverpool Dikepung Para Kuda Hitam
PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP
Orang-orang berdiri di depan papan reklame yang menggambarkan trofi Liga Champions UEFA di Porto pada 28 Mei 2021 pada malam pertandingan final Liga Champions UEFA antara Manchester City dan Chelsea di stadion Dragao. 

TRIBUNNEWS.COM - Jurgen Klopp akhirnya bisa bernapas lega setelah hasil drawing Liga Champions 2022/2023 fase grup tak 'sehoror' musim lalu. 

Liverpool tergabung di Grup A bersama Ajax, Napoli dan tim yang kembali mentas di Liga Champions setelah 12 tahun absen, Rangers.

Hasil undian ini lebih menguntungkan ketimbang musim lalu bagi The Reds.

Baca juga: Hasil Drawing Liga Champions Tempatkan AC Milan Segrup dengan Chelsea, Maldini: Sepele!

Foto ini diambil pada 25 Agustus 2022, menunjukkan layar yang menampilkan jadwal penyisihan grup Piala Liga Champions UEFA setelah pengundian turnamen sepak bola Liga Champions UEFA 2022/2023 di Istanbul.
Foto ini diambil pada 25 Agustus 2022, menunjukkan layar yang menampilkan jadwal penyisihan grup Piala Liga Champions UEFA setelah pengundian turnamen sepak bola Liga Champions UEFA 2022/2023 di Istanbul. (OZAN ??KOSE / AFP)

Tepatnya di Liga Champions 2021/2022, skuat asuhan Jurgen Klopp berada di grup B bersama AC Milan, Porto dan Atletico Madrid. Tak salah jika Grup B disebut sebagai grup maut saat itu.

Meski demikian, mentalitas sukses diperlihatkan Mo Salah dkk dengan melaju ke babak selanjutnya.

Kini, Liverpool berada di antara kepungan para tim kuda hitam. Rangers, Napoli dan Ajax dinilai 'tak sengeri' AC Milan, Atletico Madrid maupun Porto, pun soal sejarahnya.

Akan tetapi yang menjadi kekhawatiran pendukung setia Liverpool adalah tren permainan Darwin Nunez dkk.

BERITA TERKAIT

Grafik performa The Reds menukik drastis. Bisa dilihat dari tiga pekan awal Liga Inggris, Liverpool belum memetik kemenangan.

Rinciannya ialah dua kali imbang dan sekali kekalahan.

Berbicara soal mentalitas Liga Champions, tidak ada yang menyangsikan Liverpool bersama Jurgen Klopp.

Namun realita tidak bisa dipungkiri jika kondisi ktim asal Merseyside ini lagi tak baik-baik saja.

Oelh karena itu, tergabung segrup dengan Napoli, Ajax maupun Rangers FC embuat Klopp bisa bernapas lega.

"Saya tahu semua tim memiliki kualitas. Namun untuk hasil undian ini, saya rasa tak perlu menemukan informasi soal kekuatan lawan," buka Jurgen Klopp, dikutip dari laman resmi klub.

"Kami beberapa tahun lalu memainkan pertandingan melawan Ajax. Pun dengan Napoli sudah sering ketemu, so, kami tahu sedikit kekuatan lawan dan sebaliknya," tambah pria yang pernah membesut Borussia Dortmund.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas