Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Jelang Persija vs Bhayangkara FC, Bek Tengah Krisis, Potensi Thomas Doll Sulap Hanif Sjahbandi

Persija Jakarta mendapat kabar kurang menyenangkan jelang melakoni laga melawan Bhayangkara FC di pekan ke-8 Liga 1 pada Sabtu, (3/9/2022).

Penulis: deivor ismanto
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Jelang Persija vs Bhayangkara FC, Bek Tengah Krisis, Potensi Thomas Doll Sulap Hanif Sjahbandi
SURYA/PURWANTO
Pesepak bola Arema FC, Ilham Udin Armaiyn (kedua kiri) dibayang-bayangi pesepak bola Persija Jakarta, Hanif Sjahbandi (kiri) dan Firza Andika dalam laga lanjutan BRI Liga 1 antara Arema FC melawan Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu (28/8/2022) malam. Arema FC kalah di kandang sendiri dengan skor 0-1 (0-1). Gol semata wayang Persija Jakarta dicetak oleh Michael Krmencik. SURYA/PURWANTO 

TRIBUNNEWS.COM - Persija Jakarta mendapat kabar kurang menyenangkan jelang melakoni laga melawan Bhayangkara FC di pekan ke-8 Liga 1 pada Sabtu, (3/9/2022).

Sang stopper andalan, Hansamu Yama diragukan untuk dapat tampil lantaran tengah mengalami cedera.

Pemain berusia 27 tahun itu sampai saat ini masih melakukan pemulihan cedera namun belum ada kabar terkait perkembangan sang pemain.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Liga 1 Pekan ini: Persebaya vs Bali United, Persija & Persib Main di Kandang

BORNEO FC MENANG - Pesepakbola Persija Jakarta Hansamu Yama menutup pergerakan pesepakbola Borneo FC  Muhammad Sihran   saat pertandingan Piala Presiden Grup B   di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (25/6/2022). Borneo FC berhasil mengalahkan Persija Jakarta 2-1(TRIBUNKALTIM/NEVRIANTO HARDI PRASETYO)
BORNEO FC MENANG - Pesepakbola Persija Jakarta Hansamu Yama menutup pergerakan pesepakbola Borneo FC Muhammad Sihran saat pertandingan Piala Presiden Grup B di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (25/6/2022). Borneo FC berhasil mengalahkan Persija Jakarta 2-1(TRIBUNKALTIM/NEVRIANTO HARDI PRASETYO) (TRIBUN KALTIM/NEVRIANTO HARDI PRASETYO)

“Hansamu sudah melakukan MRI dan saya masih menunggu hasilnya dari dokter tim (dr. Donny Kurniawan, Sp.KO(K)). Jadi saya belum paham bagaimana kondisinya sekarang,” tutur Thomas dilansir laman resmi Persija pada (2/9).

Meski begitu, Persija Jakarta memiliki kabar baik, dimana dua pemain belakang mereka, Ryuji Utomo dan Rezaldi Hehanusa sudah dapat bergabung bersama tim setelah mengalami cedera sejak awal musim Liga 1.

“Ryuji dan Rezaldi akhirnya bisa bergabung setelah mengalami cedera yang cukup panjang. Perlahan lini belakang kami sudah mulai kembali,” katanya melanjutkan.

“Situasi ini bisa saja terjadi pada siapa pun. Tapi kini para pemain sudah mulai memahami sistem permainan yang saya inginkan. Jadi menurut saya untuk sekarang situasinya masih baik-baik saja,” ucap Thomas

BORNEO FC MENANG - Pesepakbola Borneo FC Samarinda  Stefano Lilipay mengontrol bola melewati  pesepakbola Persija Jakarta, Ryuji Hutomo saat pertandingan Piala Presiden Grup B   di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (25/6/2022). Borneo FC berhasil mengalahkan Persija Jakarta 2-1(TRIBUNKALTIM/NEVRIANTO HARDI PRASETYO)
BORNEO FC MENANG - Pesepakbola Borneo FC Samarinda Stefano Lilipay mengontrol bola melewati pesepakbola Persija Jakarta, Ryuji Hutomo saat pertandingan Piala Presiden Grup B di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (25/6/2022). Borneo FC berhasil mengalahkan Persija Jakarta 2-1(TRIBUNKALTIM/NEVRIANTO HARDI PRASETYO) (TRIBUN KALTIM/NEVRIANTO HARDI PRASETYO)

Baca juga: Belum Genap Dua Bulan di Persija Jakarta, Hanno Behrens Mulai Lancar Berbahasa Indonesia

BERITA REKOMENDASI

Ryuji dan Rezaldi memang sudah dapat bergabugn bersama tim, namun terlalu riskan bagi Thomas Doll untuk langsung memasangnya dari menit awal.

Melihat krisis stopper yang dialami Macan Kemayoran, Thomas Doll mengindikasikan bakal melakukan transformasi posisi kepada dua gelandangnya, Hanif Sjahbandi dan Toni Sucipto.

“Saya merasa tim ini lebih aman bermain dengan lima bek. Kami pun mempunyai beberapa pilihan seperti Tony (Sucipto) dan Hanif (Sjahbandi) yang bisa bermain sebagai bek jika dibutuhkan. Saya yakin kami mempunyai solusinya untuk pertandingan Sabtu (3/9/2022),” ucap Thomas.

Ya, memiliki pemain versatile seperti Hanif dan Toni memanjakan eks pelatih Borussia Dortmund untuk menambal sulam posisi pemainnya.

Menarik dinanti, skema seperti apa yang akan ia pakai guna meladeni perlawanan Bhayangkara vs di pekan kedelapan Liga 1.

(Tribunnews.com/Deivor)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Persebaya
7
5
2
0
7
2
5
17
2
Borneo
7
4
3
0
10
3
7
15
3
Bali United
7
4
2
1
12
6
6
14
4
Persib
7
3
4
0
13
7
6
13
5
PSM Makasar
7
3
3
1
9
4
5
12

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas