Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Sorotan BRI Liga 1: Luis Milla tak Senang Lihat Persib Bandung Bermuka Dua

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, menyoroti permainan 'muka dua' anak asuhnya saat mengalahkan Barito Putera pekan ke-10 BRI Liga 1 2022.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Sorotan BRI Liga 1: Luis Milla tak Senang Lihat Persib Bandung Bermuka Dua
Website Persib Bandung
Selebrasi gelandang Persib Bandung, Beckham Putra yang digendong Marc Klok setelah menjebol gawang Arema FC dalam pertandingan pekan kesembilan BRI Liga 1 2022 di Stadion Kanjuruhan, Minggu (11/9/2022) petang WIB. Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, menyoroti permainan 'muka dua' anak asuhnya saat mengalahkan Barito Putera pekan ke-10 BRI Liga 1 2022. 

TRIBUNNEWS.COM - Luis Milla menyesalkan Persib Bandung 'bermuka dua' saat mengalahkan Barito Putera lewat skor 5-2 pada pekan ke-10 BRI Liga 1 2022, Jumat (16/9/2022) di Stadion GBLA.

Bermuka dua yang dimaksud dari Luis Milla adalah permainan Persib Bandung tak konsisten antara babak pertama dan kedua.

Pesta gol kemenangan Maung Bandung masing-masing dibukukan David da Silva (5'), Ciro Alves (31' 44'), Nick Kuipers (45+2') dan Henhen Herdiana (68').




Adapun Barito Putera memperoleh dua lesakan hiburan melalui Buyung Ismu (56') dan Kahar Muzakar (60').

Baca juga: Persib & Persija Mode Gacor, Duel Taktik Luis Milla vs Thomas Doll Makin Dinanti

Penyerang persib Bandung David da Silva merayakan gol ke gawang Barito Putera bersama Ciro Alves dan Beckham Putra pada laga pekan ke-10 Liga 1 2022-2023 di Stadion GBLA, Jumat (16/9/2022) sore. 



Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Cetak 5 Gol, Persib Bandung Bukukan Kemenangan Terbesar, Sayang Lini Pertahanan Sempat Goyang, https://jabar.tribunnews.com/2022/09/16/cetak-5-gol-persib-bandung-bukukan-kemenangan-terbesar-sayang-lini-pertahanan-sempat-goyang?page=all.
Penulis: Giri | Editor: Giri
Penyerang persib Bandung David da Silva merayakan gol ke gawang Barito Putera bersama Ciro Alves dan Beckham Putra pada laga pekan ke-10 Liga 1 2022-2023 di Stadion GBLA, Jumat (16/9/2022) sore. Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Cetak 5 Gol, Persib Bandung Bukukan Kemenangan Terbesar, Sayang Lini Pertahanan Sempat Goyang, https://jabar.tribunnews.com/2022/09/16/cetak-5-gol-persib-bandung-bukukan-kemenangan-terbesar-sayang-lini-pertahanan-sempat-goyang?page=all. Penulis: Giri | Editor: Giri (persib.co.id)

Kemenangan ini membuat Persib Bandung menduduki posisi delapan klasemen BRI Liga 1 2022. Skuat asuhan Luis Milla ini membukukan 16 poin.

Pasca-laga, kemenangan atas Barito tak serta merta Persib Bandung lolos dari evaluasi yang dilakukan Luis Milla.

Satu di antara fokus yang menjadi pembenahan pelatih berkebangsaan Spanyol untuk laga selanjutnya ialah barikade pertahanan.

BERITA TERKAIT

Bukan menjadi rahasia lagi jika Persib menjadi satu di antara tim dengan lini pertahanan paling bobrok.

Hingga pekan ke-10, gawang Maung Bandung sudah kebobolan sebanyak 22 kali.

“Saya rasa kami bermain dalam dua wajah malam ini. Babak pertama kami bermain dengan sangat fokus, kami banyak memainkan bola dengan kepercayaan diri tinggi," terang Luis Milla, dikutip dari Simamaung.

"Pemain memainkan garis pertahanan yang tinggi dan mengurung pemain lawan di area permainannya. Saya sangat senang dengan permainan mereka di babak pertama,” tambahnya menjelaskan.

Pada babak pertama, Persib Bandung memang tampil trengginas. Permainan efektif yang diperagakan Ciro Alves dkk sukses membuat Laskar Antasari tak berkutik.

Sebaliknya, di babak kedua justru intensitas permainan Persib cenderung menurun. Imbasnya, Barito Putera berhasil mendapatkan dua lesakan.

"Di babak kedua mereka harus banyak melakukan pembenahan di banyak aspek. Memang yang terpenting bisa meraih tiga poin," sambung Luis Milla.

"Pada babak pertama saya sangat senang dengan permainan Persib tapi pada babak kedua saya tidak senang dengan apa yang tadi diperlihatkan oleh tim. Tim butuh perbaikan dalam cara permainannya,” ucap pria yang pernah melatih Timnas Indonesia.

Terlepas dari itu, ini menjadi hasil positif kali ketiga beruntun diperoleh Persib Bandung di bawah komando Luis Milla.

Persib Bandung dijadwalkan melakoni laga berat pada pekan ke-11 dengan menantang Persija Jakarta 2 Oktober mendatang.

(Tribunnews.com/Giri)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas