Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Persib Bandung dan Persebaya Surabaya Bakal Ujicoba Dengan Borussia Dortmund

Borussia Dortmund direncanakan akan melakukan tur di Asia Tenggara dalam waktu dekat. Tur itu dalam rangka mengisi jeda kompetisi

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Persib Bandung dan Persebaya Surabaya Bakal Ujicoba Dengan Borussia Dortmund
INA FASSBENDER / AFP
Borussia Dortmund 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Borussia Dortmund direncanakan akan melakukan tur di Asia Tenggara dalam waktu dekat. Tur itu dalam rangka mengisi jeda kompetisi karena ada Piala Dunia Qatar.

Tur Asia Tenggara yang akan dilakukan Dortmund itu direncanakan berlangsung pada 21 November hingga 1 Desember mendatang. 

Klub Bundesliga itu juga akan melawat ke Indonesia untuk menghadapi Persib Bandung dan Persebaya Surabaya sebagai lawannya.

Kabar itu pun cepat beredar di media sosial, banyak publik yang bertanya-tanya mengapa Dortmund tak memilih Persija Jakarta sebagai lawan tanding.

Persija dikait-kaitkan karena sang pelatih saat ini, Thomas Doll juga sempat mengarsiteki Die Borussen - julukan Dortmund, medio 2007/2008.

Persija Jakarta ternyata telah lebih dulu sepakat untuk menggelar uji coba dengan salah satu klub Korea Selatan. Kabarnya tim tersebut adalah Jeonbuk Hyundai Motors.

BERITA REKOMENDASI

"Ini bukan keputusan saya. Saya pikir sebelum pandemi, kami sudah terlanjur bersepakat dengan klub Korea dan mereka juga tim bagus," ujar Doll.

Sejatinya Thomas Doll mengaku sempat berkomunikasi dengan pihak Dortmund, namun ia menyerahkan keputusan itu kepada manajemen Persija.

"Saya memang menjalin kontak dengan Dortmund, tapi saya menyerahkan semuanya kepada klub, bulan yang lalu untuk bermain melawan tim korea," kata pelatih berusia 56 tahun itu.

"Ya, tentu saja semua orang senang Dortmund datang, tapi tidak mudah untuk kami mencoba untuk membuat turnamen 45 menit melawan Dortmund 45 menit vs Tim Korea, tapi itu tidak mungkin," lanjutnya.

Kendati demikian, ia pun senang ada dua tim yang akan menghadapi Borrusia Dortmund, menurutnya Dortmund merupakan tim yang fantastis.

"Saya senang 2 tim Indonesia berkesempatan bermain dengan Dortmund karena mereka klub fantastis, punya banyak pemain yang bagus, mungkin pada lain kesempatan untuk kami," sebut Doll.

Sejatinya, Thomas Doll juga sempat membawa Dortmund bertanding melawan skuad Liga Indonesia Selection pada tahun 2007.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta itu, Borussia Dortmund menang tipis 1-0 atas Indonesia Selection, Rabu (19/12/2007).

Mladen Petric menjadi eksekutor penalti pada menit ke-43 yang sekaligus menjadi gol satu-satunya yang tercipta di laga itu.

"Saya ingat 2008 atau 2007 saya ke sini (Indonesia), ya mungkin lain waktu kami akan menghadapi Dortmund," pungkas Doll.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
6
5
0
1
12
2
10
15
2
Man. City
6
4
2
0
14
6
8
14
3
Arsenal
6
4
2
0
12
5
7
14
4
Chelsea
6
4
1
1
15
7
8
13
5
Aston Villa
6
4
1
1
12
9
3
13

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas