Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Javier Roca Legowo dengan Arema FC yang Anti Mainstream di BRI Liga 1 2022

Javier Roca bertekad memanfaatkan skuat seadanya meski Arema FC tergolong anti mainstream di BRI Liga 1 2022, yakni tak mempunyai playmaker asing.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Javier Roca Legowo dengan Arema FC yang Anti Mainstream di BRI Liga 1 2022
SURYA/PURWANTO
Javier Roca keluhkan Arema FC yang tak punya sosok playmaker asing - Pelatih Arema FC Javier Roca saat memberikan intruksi kepada anak asuhnya di pinggir lapangan saat melawan Persib Bandung dalam laga Liga 1 2022 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (11/9/2022). 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Arema FC, Javier Roca, memilih legowo dengan komposisi timnya yang tergolong anti mainstream di pentas BRI Liga 1 2022.

Javier Rocamerasa  yang membuat Arema FC anti mainstream lantaran tak memiliki sosok playmaker asing.

Bagi pelatih berkebangsaan Chile ini, Arema FC membutuhkan sosok pengatur serangan yang kualitasnya benar-benar mumpuni.




Penampilan Arema FC di pentas BRI Liga 1 2022 memasuki pekan 11 jauh dari kata memuaskan.

Baca juga: Rapor 4 Bomber Timnas Indonesia Lawan Curacao: Striker Arema FC Masih Ompong di BRI Liga 1 2022

Pesepakbola Arema FC Renshi Yamaguchi (kiri) berebut bola dengan pesepakbola Persib Bandung Rifki Kambuaya (kanan) dalam laga lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (11/9/2022). Persib Bandung berhasil unggul dikandang Arema FC dengan skor 1-2. SURYA/PURWANTO
Pesepakbola Arema FC Renshi Yamaguchi (kiri) berebut bola dengan pesepakbola Persib Bandung Rifki Kambuaya (kanan) dalam laga lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (11/9/2022). Persib Bandung berhasil unggul dikandang Arema FC dengan skor 1-2. SURYA/PURWANTO (SURYA/PURWANTO)

Saat ini klub kesayangan Aremania tersebut terdampar di peringkat sembilan klasemen BRI Liga 1 2022.

Mereka mengemas 14 poin, hasil dari empat kemenangan, dua imbang dan empat kekalahan.

Hasil mengecewakan tersebut sudah memakan 'korban'. Adalah dipecatnya Eduardo Almeida dari kursi pelatih yang kemudian digantikan Javier Roca.

BERITA TERKAIT

Mantan juru taktik Persik Kediri ini diharapkan bisa membawa kembali Singo Edan ke habitatnya sebagai tim papan atas untuk bersaing dalam perebutan gelar juara.

Pelatih kepala baru Arema FC Javier Roca saat memberikan intruksi kepada anak asuhnya di pinggir lapangan saat melawan Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga 1 2022 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (11/9/2022). Pelatih baru Arema FC Javier Roca mengalami kekalahan saat laga perdananya bersama Arema FC saat melawan Persib Bandung dengan skor 1-2. SURYA/PURWANTO
Pelatih kepala baru Arema FC Javier Roca saat memberikan intruksi kepada anak asuhnya di pinggir lapangan saat melawan Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga 1 2022 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (11/9/2022). Pelatih baru Arema FC Javier Roca mengalami kekalahan saat laga perdananya bersama Arema FC saat melawan Persib Bandung dengan skor 1-2. SURYA/PURWANTO (SURYA/PURWANTO)

Padahal jika merujuk kepada komposisi skuat, Arema FC dapat disebut sebagai tim bertabur bintang. Los Galacticos Indonesia layak disematkan kepada tim kesayangan Aremania ini.

Jika berbicara stok playmaker, Singo Edan memiliki dua pemain yang bisa menjadi andalan. Bahkan namanya tergolong mentereng di kancah sepak bola Indonesia.

Kedua pemain yang dimaksud adalah Gian Zola dan Evan Dimas.

Sejauh ini, Zola cenderung menjadi pilihan utama Roca ketimbang Evan Dimas.

Lantas bagaimana sikap Javier Roca menyoal kelemahan skuatnya tersebut?

"Soal playmaker, pertama memang semua tim butuh Playmaker, tapi saya datang dengan skema yang ada," kata Javier Roca, dikutip dari Surya Malang.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas