Superskor

Liga Inggris

Bicara Kenyamanan, Gabriel Jesus Pilih Arsenal Ketimbang Manchester City yang Membosankan

Pengakuan Gabriel Jesus yang mulai nyaman dengan pola permainan Arsenal di bawah komando Mikel Arteta ketimbang Manchester City yang dia sebut monoton

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Claudia Noventa
zoom-in Bicara Kenyamanan, Gabriel Jesus Pilih Arsenal Ketimbang Manchester City yang Membosankan
ADRIAN DENNIS / AFP
Striker Arsenal Gabriel Jesus merayakan setelah mencetak gol kedua mereka selama pertandingan Liga Inggris melawan Leicester City di Stadion Emirates di London pada 13 Agustus 2022 - Gabriel Jesus semakin nyaman di Arsenal. 

TRIBUNNEWS.COM - Penggawa Timnas Brasil, Gabriel Jesus mengaku jika dirinya lebih rileks bermain untuk Arsenal ketimbang Manchester City.

Sejak pindah dari Manchester City ke Arsenal pada bursa transfer musim panas lalu, Gabriel Jesus perlahan mulai menemukan performa terbaiknya.

Tak hanya itu, mantan pemain Palmeiras ini mendapatkan menit bermain yang tetap bersama Meriam London (Arsenal).

Baca juga: Prediksi Arsenal vs Tottenham Liga Inggris, Chris Sutton dan Glen Johnson Jagokan The Gunners

Gelandang Arsenal asal Brasil Marquinhos (kedua dari kanan) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol pembuka pada pertandingan sepak bola leg pertama Grup A Liga Eropa UEFA antara FC Zurich dan Arsenal FC di stadion Kybun Park di St Gallen pada 8 September 2022.
Gelandang Arsenal asal Brasil Marquinhos (kedua dari kanan) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol pembuka pada pertandingan sepak bola leg pertama Grup A Liga Eropa UEFA antara FC Zurich dan Arsenal FC di stadion Kybun Park di St Gallen pada 8 September 2022. (URS BUCHER / AFP)

Di bawah komando Pep Guardiola di Manchester City, Gabsus (Gabriel Jesus) memang banyak dimainkan sebagai penyerang sayap atau bahkan false nine.

Awalnya, Gabsus merasa tidak ada masalah dengan pola permainan tersebut, namun lambat laun dia menemukan titik jenuh.

Maklum, Gabriel Jesus merupakan striker murni layaknya Sergio Aguero. Alasan mengapa Guardiola seringkali memainkan Gabsus di sektor sayap lantaran sang pemain memiliki kecepatan mumpuni.

"Masalahnya terletak bagaimana cara (Guardiola) menerapkan permainan. Dia tidak memaksa sama sekali, kalo senang ya ayo tapi kalay tidak senang dengan pola permainan (Man City) bisa cari klub lain," buka Gabriel Jesus, dikutip dari laman ESPN.

"Sementara waktu saya menerima apa yang menjadi pola permainan tersebut. Namun ada momen di mana saya menginginkan lebih sesuai jati diriku sebagai striker," tambah rekan senegara Neymar Jr.

Baginya, pengalaman yang diperoleh selama di Manchester City sangatlah berharga. Meski kenyataannya Pep Guardiola dan Mikel Arteta memiliki filosofi permainan yang sama.

"Saya berterima kasih kepada City. Dan di sini (Arsenal), semuanya berbeda, Arteta menginginkanku bergerak sesuai kemauanku," tambah Gabsus.

"Arsenal bertumpu kepada seorang striker dan itu yang membuatku suka. Sedangkan City, barisan gelandang yang lebih banyak aktif, lihat saja, jarangs ekali striker City menyentuh bola kecuali mencetak gol," sambung penggawa Timnas Brasil.

Sejauh ini, Gabriel Jesus telah membukukan empat gol untuk klub London Utara.

Performa mentereng Gabsus berbanding lurus dengan Meriam London.

Arsenal kini menduduki puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 18 poin, unggul satu angka saja dari pesaing terdekatnya, Tottenham Hotspur dan Manchester City.

Akhir pekan ini Derby North London akan terhias pada pekan ke-9 Liga Inggris antara Arsenal vs Tottenham Hotspur di Emirates Stadium, Sabtu (1/10/2022) pukul 18.30 WIB.

(Tribunnews.com/Giri)

Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Arsenal
14
12
1
1
33
11
22
37
2
Manchester City
14
10
2
2
40
14
26
32
3
Newcastle
15
8
6
1
29
11
18
30
4
Tottenham
15
9
2
4
31
21
10
29
5
Manchester United
14
8
2
4
20
20
0
26
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas