Superskor

Liga 1

Duel Arema FC vs Persebaya Surabaya Ricuh, Ketua Komdis PSSI Sebut Potensi Sanksi Bagi Singo Edan

Ketua Komisi Disiplin PSSI menyebut potensi sanksi yang bisa diterima Arema FC imbas dari kericuhan saat laga hadapi Persebaya Surabaya

Penulis: Guruh Putra Tama
zoom-in Duel Arema FC vs Persebaya Surabaya Ricuh, Ketua Komdis PSSI Sebut Potensi Sanksi Bagi Singo Edan
SURYA/PURWANTO
Suporter Arema FC, Aremania turun ke stadion usai laga Arema FC melawan Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2022 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (1/10/2022). Arema FC diambang mendapatkan sanksi dari Komite Disiplin PSSI imbas dari kericuhan pascalaga menghadapi Persebaya Surabaya di pekan ke-11 BRI Liga 1, Sabtu (1/10/2022). 

TRIBUNNEWS.COM - Kejadian tak diinginkan muncul selepas duel Arema FC vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (1/10/2022).

Kericuhan terjadi di dalam dan luar Stadion Kanjuruhan, Malang tak lama setelah wasit mengakhiri laga derbi Jawa Timur antara Arema FC vs Persebaya Surabaya.

Imbas dari kericuhan tersebut dikabarkan sampai menelan korban jiwa dari berbagai kalangan.

Suporter Arema FC, Aremania turun ke stadion usai laga Arema FC melawan Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2022 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (1/10/2022). Aremania meluapkan kekecewaannya dengan turun dan masuk kedalam stadion usai tim kesayangannya kalah melawan Persebaya Surabaya dengan skor 2-3. SURYA/PURWANTO
Suporter Arema FC, Aremania turun ke stadion usai laga Arema FC melawan Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2022 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (1/10/2022). Arema FC diambang mendapatkan sanksi dari Komite Disiplin PSSI imbas dari kericuhan pascalaga menghadapi Persebaya Surabaya di pekan ke-11 BRI Liga 1, Sabtu (1/10/2022). (SURYA/PURWANTO)

Baca juga: Imbas Kericuhan Laga Arema FC vs Persebaya Surabaya, Kompetisi BRI Liga 1 Dihentikan Sepekan

Selain itu, kerusakan infrastruktur juga menjadi hal yang tak terhindarkan.

Menanggapi kericuhan tersebut, Ketua Komite Disiplin (Komdis) PSSI menyebut Arema FC berpeluang besar mendapatkan sanksi.

Ketua Komdis PSSI, Erwin Tobing menyebut Singo Edan bisa saja tak diperbolehkan menjadi tuan rumah di sisa kompetisi musim ini.

Tak hanya itu, sanksi lainnya juga sangat berpeluang jatuh kepada tim kebanggaan warga Malang tersebut.

"Setelah mendapat laporan dari PT Liga Indonesia Baru, kami segera menyidangkan kasus ini," ungkap Erwin Tobing dikutip dari laman resmi PSSI.

"Arema bisa jadi dalam sisa pertandingan kompetisi BRI Liga 1 musim ini tidak diperkenankan menjadi tuan rumah."

"Selain itu sanksi lainnya juga menanti," sambungnya.

Kompetisi Dihentikan

Sementara itu, PT Liga Indonesia Baru mengonfirmasi kompetisi BRI Liga 1 akan dihentikan sementara.

Tepatnya, Liga 1 akan berhenti bergulir selama sepekan ke depan.

Suporter Arema FC, Aremania turun ke stadion usai laga Arema FC melawan Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2022 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (1/10/2022). Aremania meluapkan kekecewaannya dengan turun dan masuk kedalam stadion usai tim kesayangannya kalah melawan Persebaya Surabaya dengan skor 2-3. SURYA/PURWANTO
Suporter Arema FC, Aremania turun ke stadion usai laga Arema FC melawan Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2022 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (1/10/2022). Aremania meluapkan kekecewaannya dengan turun dan masuk kedalam stadion usai tim kesayangannya kalah melawan Persebaya Surabaya dengan skor 2-3. SURYA/PURWANTO (SURYA/PURWANTO)

"Keputusan tersebut (penghentian kompetisi selama sepekan) kami umumkan setelah kami mendapatkan arahan dari Ketua Umum PSSI," ujar Akhmad Hadian Lukita dikutip dari laman PT LIB.

"Ini kami lakukan untuk menghormati semuanya."

"Dan sambil menunggu proses investigasi dari PSSI," lanjutnya.

(Tribunnews.com/Guruh)

Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Madura United
10
7
2
1
19
5
14
23
2
PSM Makasar
10
6
4
0
18
6
12
22
3
Persita
11
7
1
3
18
13
5
22
4
Bali United
11
7
0
4
22
13
9
21
5
Persija Jakarta
10
6
3
1
12
5
7
21
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas