Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Omonia vs Man United - Saatnya Casemiro Dimainkan, Rio Ferdinand Menilai Casemiro Disia-siakan di MU

Ke mana Casemiro? Selalu jadi andalan di Real Madrid, tapi pindah ke Real Madrid dia tiba-tiba seperti lenyap.

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Omonia vs Man United - Saatnya Casemiro Dimainkan, Rio Ferdinand Menilai Casemiro Disia-siakan di MU
ADRIAN DENNIS / AFP
Gelandang Manchester United asal Brasil Casemiro (kiri) duduk di bangku cadangan. Selalu jadi andalan di Real Madrid selama sembilan musim, dan mengantarkan aneka trofi, gelandang asal Brasil ini lantas pindah ke Manchester United, untuk kemudian tiba-tiba seperti lenyap. 

TRIBUNNEWS.COM- Ke mana Casemiro? Selalu jadi andalan di Real Madrid selama sembilan musim, dan mengantarkan aneka trofi, gelandang asal Brasil ini lantas pindah ke Manchester United, untuk kemudian tiba-tiba seperti lenyap.

United merogoh kocek sampai Rp 1,2 triliun untuk menggaet gelandang berusia 30 tahun ini dari Madrid pada bursa transfer musim panas lalu.

Diluar dugaan, peraih lima kali trofi Liga Champions ini ternyata tak bisa mendapatkan tempat reguler di starting XI di bawah asuhan Erik ten Hag.

Ini terlihat dari menit bermainnya yang masih merangkak. Sampai pekan ke-sembilan Liga Primer, Casemiro belum pernah merasakan jadi starter. Hanya sempat empat kali main sebagai pemain pengganti dengan total durasi 82 menit.

Ten Hag memberi jatah sang gelandang bermain di Liga Europa dengan sekali jadi starter, dan sekali jadi pemain pengganti dengan total durasi 135 menit.

Baca juga: Man United Hina Ronaldo Saat Dilumat 3-6 Man City, Casemiro Jadi Sorotan, Haaland Memang Monster

Gagalnya Casemiro menjadi starter di United ini menimbulkan pertanyaan besar. Terlebih mengingat perannya yang sangat di Madrid, dan jadi salah satu penentu keberhasilan El Real memborong La Liga, dan Liga Champions musim lalu.

Dia tersisihkan oleh para gelandang lain seperti Scott McTominay, Fred, dan juga Christian Eriksen.

BERITA REKOMENDASI

Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand jadi salah satu pengamat yang menyoroti situasi yang menimpa Casemiro.

"Dia belum diberi kesempatan yang pantas. Dia tak pernah dapat mendapatkan start saat dirinya fit, dan siap. Walhasil, performanya menurun karena jarang di mainkan, dan dia jadi lebih buruk sekarang dibanding saat pertama datang," kata Ferdinand di saluran You Tube-nya, FIVE.

"Dia pasti duduk di sana dan berpikir; 'Wow, saya senang berada di sini di Manchester United, tetapi saya merasa sedikit tidak dihargai di sini, mengingat apa yang telah saya lakukan'. Saya akan terkejut jika dia tidak merasa seperti itu," kata Ferdinand.

Casemiro sepertinya akan mendapat kesempatan menjadi starter saat Manchester United menyambangi wakil Cyprus, Omonia Nicosia dalam pekan ketiga Liga Europa di Stadion Tsirion, Limassol, Jumat (7/10) dini hari nanti.

Dikutip dari situs Whoscored, Casemiro akan bertandem bareng Fred, dan Bruno Fernandes di lini tengah dalam formasi 4-3-3.

Lini depan juga akan diisi para pemain yang jarang tampil yakni Cristiano Ronaldo, Anthony Martial, dan Anthony Elanga.

Selain Casemiro, aksi pemain lain yang layak ditunggu adalah Anthony Martial. Tampil 30 menit menggantikan Marcus Rasfhord dalam derby Manchester, dia sukses memborong dua gol untuk memperkecil ketinggalan United menjadi 6-3.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
7
6
0
1
13
2
11
18
2
Man. City
7
5
2
0
17
8
9
17
3
Arsenal
7
5
2
0
15
6
9
17
4
Chelsea
6
4
1
1
15
7
8
13
5
Aston Villa
6
4
1
1
12
9
3
13
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas