Superskor

Liga Champions

Bintang Liverpool FC Mohamed Salah Cetak Hattrik Tercepat Liga Champions, Daftar Hattrick Kilat UCL

Bintang Liverpool FC, Mohamed Salah membuat sejarah di Liga Champions dengan hat-trick cepat dalam kemenangan 7-1 Liverpool atas Rangers.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Bintang Liverpool FC Mohamed Salah Cetak Hattrik Tercepat Liga Champions, Daftar Hattrick Kilat UCL
ANDY BUCHANAN / AFP
Striker Liverpool Mesir Mohamed Salah (3R) merayakan golnya usai mencetak gol keenam timnya selama pertandingan sepak bola Grup A Liga Champions UEFA antara Glasgow Rangers dan Liverpool di Stadion Ibrox, di Glasgow, pada 12 Oktober 2022. 

TRIBUNNEWS.COM- Bintang Liverpool FC, Mohamed Salah membuat sejarah di Liga Champions dengan hat-trick cepat dalam kemenangan 7-1 Liverpool atas Rangers pada hari Kamis (13/10/2022) dini hari.

Mohamed Salah penyerang andalan Liverpool FC ini mencetak hattrick bersejarah dengan mencetak hattrick tercepat dalam kompetisi elite Eropa tersebut.

Mohamed Salah mencetak hattrick itu hanya dalam waktu enam menit dan 12 detik, waktu yang memisahkan gol pertama dan ketiga Mohamed Salah dalam kemenangan comeback Liverpool FC, jangka waktu terpendek yang pernah ditorehkan pemain di Liga Champions.

Mohamed Salah telah mencetak hat-trick hanya dengan enam menit dan 12 detik antara gol pertama dan ketiganya, tercepat dalam sejarah Liga Champions UEFA.

Hat-trick Mohamed Salah membuatnya melampaui torehan banyak pemain termasuk Robert Lewandowski, yang telah mencetak dua dari lima treble tercepat dalam sejarah Liga Champions.

Baca juga: Hasil Liga Champions Tadi Malam, Statistik Ajib Mohamed Salah Warnai Kemenangan Liverpool

Lewandowski membutuhkan 11 menit tujuh detik untuk mencetak hat-trick saat melawan Red Star Belgrade pada November 2019, sebuah pencapaian yang dia perbaiki lagi saat melawan Salzburg pada Maret tahun ini, ketika ia mencetak tiga gol dalam 10 menit dan 22 detik.

Selain Mohamed Salah, hanya Bafetimbi Gomis dan Mike Newell yang mencetak hat-trick dalam waktu lebih cepat dari Robert Lewandowski, sementara Cristiano Ronaldo ada di lima besar setelah mengelola hatrick 11 menit melawan Malmo untuk Real Madrid pada 2015.

Salah mencetak hat-trick dua menit lebih cepat dari pemegang rekor sebelumnya, Gomis membutuhkan waktu delapan menit dan 45 detik untuk melakukannya melawan Dinamo Zagreb pada 2011.

Mohamed Salah mencetak hattrik-nya dengan gol dari tendangan khas, memanfaatkan umpan Diogo Jota sebelum memotong dari sayap kanan dan menekuk penyelesaian bagus ke sudut kiri atas.

Jota memberikan assist pada ketiga gol Salah saat Liverpool kembali ke performa terbaiknya, yang merupakan pertama kalinya seorang pemain membantu rekan setimnya meraih treble Liga Champions sejak Maret 2012, ketika Franck Ribery memberikan umpan kepada gol Mario Gomez untuk Bayern melawan Basel

Sementara itu, Mohamed Salah kini telah mencetak 38 gol Liga Champions untuk Liverpool, yang paling banyak dikelola oleh pemain mana pun untuk klub Inggris di kompetisi Liga Champions.

Bintang Mesir itu sebelumnya membuntuti mantan striker Manchester City Sergio Aguero dan legenda Chelsea Didier Drogba, yang masing-masing mencetak 36 gol untuk klubnya masing-masing dalam kompetisi tersebut.

Daftar Hattrick Tercepat dalam Sejarah Liga Champions:

6 menit 12 seconds
Mohamed Salah (Rangers 1-7 Liverpool, 12/10/2022)

Halaman
1234
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Arsenal
20
16
2
2
45
11
28
50
2
Manchester City
20
14
3
3
53
14
33
45
3
Newcastle
21
11
9
1
34
11
23
42
4
Manchester United
21
13
3
5
34
20
8
42
5
Tottenham
21
11
3
7
40
21
9
36
© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas