Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Bisa Bela Timnas Indonesia, Mata Sandy Walsh Berkaca-Kaca Saat Nyanyikan Lagu Indonesia Raya

Sandy Walsh mengatakan momen menyanyikan lagu Indonesia Raya jadi momen yang sangat indah. Dirinya merasa sangat bangga dan terharu

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Bisa Bela Timnas Indonesia, Mata Sandy Walsh Berkaca-Kaca Saat Nyanyikan Lagu Indonesia Raya
Tribunnews/Abdul Majid
Sandy Walsh mencium bendera merah putih usai dirinya resmi menjadi Warga Negara Indonesia di Kantor Kemenkumham Wilayah DKI Jakarta, Kamis (17/11/2022). 

Bisa Bela Timnas Indonesia, Mata Sandy Walsh Berkaca-Kaca Saat Nyanyikan Lagu Indonesia Raya

 
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pemain kelahiran Belanda, Sandy Walsh akhirnya sah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) usai melakukan pengambilan sumpah WNI di Kantor Kemenkumham Wilayah DKI Jakarta, Cawang, Jakarta, Kamis (17/11/2022).

Seusai sah menjadi WNI, Sandy Walsh meluapkan rasa bangganya di hadapan para awak media.

Bahkan, Sandy Walsh mengatakan momen menyanyikan lagu Indonesia Raya jadi momen yang sangat indah. Dirinya merasa sangat bangga dan terharu dalam momen tersebut.

Baca juga: Shin Tae-yong Akan Terbang Langsung ke Belgia Jemput Sandy Walsh Buat Piala AFF 2022

Baca juga: KV Mechelen Sibuk, Ampuhkah Lobi Shin Tae-yong Tarik Sandy Walsh ke Timnas di Piala AFF 2022?  

“Terima kasih, berbicara bahasa indonesia sedikit, jadi saya akan ngomong dengan inggris,” kata Sandy saat mengawali tanggapannya.

“Saya hanya ingin mengatakan terima kasih kepada semuanya, ini hari yang indah buat saya dan keluarga saya. Ini momen yang membanggakan dan saya sudah menunggunya sejak lama. Kecintaan saya terhadap Indonesia sudah ada sejak lama,” lanjut Sandy,

BERITA REKOMENDASI

“Terima kasih Pak Iwan (Ketum PSSI) untuk semuanya, saya sangat senang jadi WNI. Menyanyikan Indonesia Raya adalah momen yang indah, saya berkaca-kaca saat menyanyikannya. Terima kasih banyak. Indonesia merdeka,” ujar pemain 27 tahun tersebut.

Jordi Amat dan Sandy Walsh foto bersama usai resmi menjadi Warga Negara Indonesia di Kemenkumham Wilayah DKI Jakarta, Cawang, Jakarta, Kamis (17/11/2022).
Jordi Amat dan Sandy Walsh foto bersama usai resmi menjadi Warga Negara Indonesia di Kemenkumham Wilayah DKI Jakarta, Cawang, Jakarta, Kamis (17/11/2022). (Tribunnews/Abdul Majid)

Rasa bangga juga diutarakan Jordi Amat. Pemain kelahiran Spanyol 30 tahun silam tersebut bahkan berjanji untuk bisa memberikan yang terbaik untuk Timnas Indonesia.

“Terima kasih, saya hanya ingin bilang love you. Hari ini hari yang baik, terima kasih semua pihak yang membantu. Hari ini hari yang sangat-sangat baik, saya tidak bisa mengungkapkannya dengan kata-kata. Saya sangat senang, terima kasih banyak. Saya berjanji akan memberikan yang terbaik untuk negara kita,” ujarnya.

Seusai sah menjadi Warga Negara Indonesia, kini Jordi Amat dan Sandy Walsh masih harus menyelesaikan pembuatan dokumen pribadi yakni Kartu Keluarga, KTP dan Paspor.

Ketum PSSI, Iriawan mengupayakan agar dokumen-dokumen pribadi tersebut bisa segera tuntas dan kedua pemain bisa didaftarkan untuk tampil membela Indonesia pada gelaran Piala AFF yang bergulir 20 Desember mendatang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
7
6
0
1
13
2
11
18
2
Man. City
7
5
2
0
17
8
9
17
3
Arsenal
7
5
2
0
15
6
9
17
4
Chelsea
6
4
1
1
15
7
8
13
5
Aston Villa
6
4
1
1
12
9
3
13
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas