Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Mochamad Iriawan: Pesawat Pribadi Angkut Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Mochamad Iriawan, mengatakan Timnas Indonesia bakal disewakan private jet dalam Piala AFF 2022.

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Mochamad Iriawan: Pesawat Pribadi Angkut Timnas Indonesia di Piala AFF 2022
Tribunnews/Alfarizy AF
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat ditemui di sela rapat dengan pemilik klub Liga 2 di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (14/12/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Mochamad Iriawan, mengatakan Timnas Indonesia bakal disewakan private jet dalam Piala AFF 2022.

Piala AFF akan dibuka oleh pertandingan Kambojo kontra Filipina, Selasa (20/12/2022). Sementara Indonesia akan menjalankan laga perdana dengan menghadapi Kamboja, Jumat (23/12/2022).

Hal itu ditujukan untuk memudahkan akomodasi skuad Garuda - julukan Timnas Indonesia, dalam mengarungi pertandingan tandang.

Menurutnya, keperluan itu memang sangat dibutuhkan untuk menjaga kondisi pemain Timnas Indonesia dalam jeda waktu yang singkat.

"Kami sedang cari dan kami sewakan untuk bisa terakomodir, karena memang cukup cape nanti, karena istirahat dua kali kan," kata Iriawan saat ditemui di sela-sela rapat dengan pemilik klub Liga 2 di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (14/12/2022).

"Sehingga kenapa STY minta itu, supaya anak-anak masih dalam kondisi fit saat pertandingan," sambung pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

BERITA REKOMENDASI

Timnas Indonesia akan menjalani pertandingan tandang ke Kuala Lumpur, untuk menghadapi Brunei Darussalam, Senin (26/12/2022).

Kemudian, Garuda akan bertolak ke Manila untuk melawan Filipina, Senin (2/1/2022).

"Seperti sekarang harus berangkat untuk bisa bertanding di Kuala Lumpur, kemudian kembali lagi, sehabis itu harus pergi lagi ke Manila," ujar Iwan Bule.

Untuk saat ini, Iwan Bule menyebut pihaknya sedang mengurus akomodasi yang diperlukan oleh Nadeo Argawinata dkk.

Tak hanya soal pesawat pribadi, Iwan Bule juga mengatakan, Timnas Indonesia juga bakal mendapat akomodasi lain seperti penginapan.

"Kami sedang menjajaki, Insyallah 50 persen kami sudah dapatkan itu (pesawat pribadi), dan kami akan menyewa private jet itu dan mengakomodir STY maupun anak-anak," ujar Iwan Bule.

"Tidur pun kami akomodir di (hotel-red) Fairmont, supaya mereka lebih nyaman dan saya menyampaikan kalau semua diakomodir oleh federasi kamu harus bagus dong," lanjutnya.

"Ada beberapa yang diakomodir termasuk pesawat, tidurnya mau di Fairmont, minta sepatu lagi, dan sebagainya, ya itu namanya anak ke bapak seperti itu, ya bapak harus mencarikan yang terbaik untuk anaknya," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Persebaya
7
5
2
0
7
2
5
17
2
Borneo
7
4
3
0
10
3
7
15
3
Bali United
7
4
2
1
12
6
6
14
4
Persib
7
3
4
0
13
7
6
13
5
PSM Makasar
7
3
3
1
9
4
5
12
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas