Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Skuad Timnas Indonesia di Mata Mano Polking, Tak Lebih Unggul Dibanding Vietnam dan Malaysia

Alih-alih menyebut Timnas Indonesia, menurut Mano Polking, pesaing utama Thailand di Piala AFF 2022 adalah Vietnam.

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Skuad Timnas Indonesia di Mata Mano Polking, Tak Lebih Unggul Dibanding Vietnam dan Malaysia
ROSLAN RAHMAN/AFP
Pelatih kepala Thailand Alexandre Polking (kanan) memberi isyarat di samping pelatih Vietnam Park Hang-seo selama leg kedua pertandingan semifinal sepak bola AFF Suzuki Cup 2020 antara Vietnam dan Thailand di National Stadium di Singapura pada 26 Desember 2021. Roslan RAHMAN / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Timnas Thailand Alexandre Mano Polking berbicara tentang kekuatan lawan-lawannya di ajang Piala AFF 2022.

Tim Gajah Perang Thailand menatap Piala AFF 2022 dengan status sebagai juara bertahan.

Tim asuhan Mano Polking ini menjuarai Piala AFF 2020 lalu dengan mengalahkan Timnas Indonesia yang saat itu diasuh Shin Tae-yong dengan skor agregat 6-2.

Kini mereka hadir kembali di Piala AFF dengan misi mempertahankan gelar.

Alih-alih menyebut Timnas Indonesia, menurut Mano Polking, pesaing utama Thailand di Piala AFF 2022 adalah Vietnam.

Thailand berada satu grup dengan Timnas Indonesia di di grup A. Namun menurutnya skuad asuhan Shin Tae-yong masih berada di bawah Vietnam, lebih lagi Malaysia.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Piala AFF 2022 Brunei vs Thailand Jam 20.30 WIB, Link Gratis di Sini

Mano Polking pun membeberkan alasannya mengapa Vietnam yang diasuh pelatih Park Hang-seo lebih ia segani dibanding Indonesia.

BERITA REKOMENDASI

Dikatakannya, selain peringkat FIFA yang lebih baik, Vietnam juga memiliki mentalitas yang kuat serta bermain agresif dalam menyerang dan solod dalam bertahan.

"Tidak hanya dalam hal peringkat mereka tetapi mereka memiliki mentalitas yang kuat dengan pelatih berpengalaman yang cocok dengan cara mereka bermain, sangat agresif dan solid dalam bertahan," kata Mano dikutip dari laman AFF.

Golden Star Warriors juga disebut lebih unggul dari rivalnya di Piala AFF 2022 karena sudah mempersiapkan tim jauh-jauh hari.

"Mereka juga dapat mengontrol segalanya dan jika mereka mengatakan kami akan menghentikan liga maka mereka menghentikan liga dan jika mereka mengatakan saya menginginkan pemain maka pemain itu ada di sana keesokan harinya," lanjut Polking.

"Mereka bersama selama sebulan di pusat pelatihan yang bagus, dengan fasilitas yang bagus," sambungnya.

Tak hanya itu, Polking juga menilai skuad Vietnam akan tampil dengan semangat lebih mengingat turnamen ini adalah penampilan terakhir Park Hang-seo.

"Mengetahui bahwa pelatih Park Hang-seo akan pergi setelah turnamen ini, saya yakin para pemain sangat ingin memberinya trofi karena mereka bersenang-senang bersama jadi saya masih percaya bahwa mereka adalah favorit utama," bebernya.

Pelatih kepala Thailand Alexandre Polking (kanan) memberi isyarat di samping pelatih Vietnam Park Hang-seo selama leg kedua pertandingan semifinal sepak bola AFF Suzuki Cup 2020 antara Vietnam dan Thailand di National Stadium di Singapura pada 26 Desember 2021.
Roslan RAHMAN / AFP
Pelatih kepala Thailand Alexandre Polking (kanan) memberi isyarat di samping pelatih Vietnam Park Hang-seo selama leg kedua pertandingan semifinal sepak bola AFF Suzuki Cup 2020 antara Vietnam dan Thailand di National Stadium di Singapura pada 26 Desember 2021. Roslan RAHMAN / AFP (ROSLAN RAHMAN/AFP)

Baca juga: Thailand vs Brunei Darussalam di Piala AFF 2022, Alexandre Polking Ogah Remehkan Tim Lawan

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
7
6
0
1
13
2
11
18
2
Man. City
6
4
2
0
14
6
8
14
3
Arsenal
6
4
2
0
12
5
7
14
4
Chelsea
6
4
1
1
15
7
8
13
5
Aston Villa
6
4
1
1
12
9
3
13
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas