Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Bantu Manchester United Lolos Perempat Final Carabao Cup, Rashford Bahas Golnya ke Gawang Burnley

Marcus Rashford menyumbang satu gol ke gawang Burnley pada menit 57 saat Manchester United memastikan tiket Perempat Final Carabao Cup.

Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Siti Nurjannah Wulandari
zoom-in Bantu Manchester United Lolos Perempat Final Carabao Cup, Rashford Bahas Golnya ke Gawang Burnley
Oli SCARFF / AFP
Striker Manchester United, Marcus Rashford (kiri) merayakan gol kedua timnya selama pertandingan putaran keempat Piala Liga Inggris antara Manchester United dan Burnley, di Old Trafford pada 21 Desember 2022. 

TRIBUNNEWS.COM - Striker Manchester United, Marcus Rashford menanggapi keberhasilan timnya ke Perempat Final Carabao Cup setelah menang 2-0 atas Burnley di Old Trafford, Kamis (22/12/2022) dini hari tadi.

Marcus Rashford mengaku gembira bisa kembali bermain dengan Manchester United dan menyumbang satu gol ke gawang Burnley pada menit 57.

Pemain bernomor punggung 10 itu menjadi pengganda keunggulan Manchester United setelah terciptanya gol pembuka Christian Eriksen pada menit 27.

Striker Inggris Manchester United Marcus Rashford (kiri) bertarung memperebutkan bola dengan bek Burnley Jerman Jordan Beyer selama pertandingan sepak bola putaran keempat Piala Liga Inggris antara Manchester United dan Burnley, di Old Trafford, di Manchester, pada 21 Desember 2022.
Oli SCARFF / AFP
Striker Inggris Manchester United Marcus Rashford (kiri) bertarung memperebutkan bola dengan bek Burnley Jerman Jordan Beyer selama pertandingan sepak bola putaran keempat Piala Liga Inggris antara Manchester United dan Burnley, di Old Trafford, di Manchester, pada 21 Desember 2022. Oli SCARFF / AFP (OLI SCARFF/AFP)

Baca juga: Hasil Babak 16 Besar Carabao Cup: Hajar Burnley 2-0, Manchester United Melangkah ke Perempat Final

Kontribusi 1 gol striker andalan Inggris di Piala Dunia 2022 itu mampu menghantarkan Manchester United ke Perempat Final Carabao Cup.

"Selalu menyenangkan untuk kembali menjalani pertandingan yang sulit," kata Rashford kepada Sky Sports.

''Senang bisa meraih kemenangan dan melaju ke babak berikutnya. Ini hanya tentang pemulihan sekarang dan siap untuk pertandingan berikutnya."

''Gol itu jelas karena ada ruang di depan saya dan Anda hampir menunggu waktu yang tepat untuk melepaskan tembakan,'' lanjut striker berusia 25 tahun tersebut.

BERITA TERKAIT

''Kesenjangan baru saja muncul dan saya hanya melakukannya. Syukurlah itu berhasil," terang Rashford.

Tak lupa Rashford menyinggung peran Erik Ten Hag dalam menempatkannya sebagai winger.

Ia mengaku pergerakannya lebih bebas ketika mengkreasikan atau mengkonversi peluang menjadi gol.

"Itu adalah faktor kunci dari permainan saya dan saya mencoba untuk menjadi lebih efektif di sisi mana pun saya bermain, apakah itu melebar atau di tengah,'' ucap Rashford.

''Saya sebutkan sebelumnya, tapi para pemain yang kami miliki di tim dan operan yang bisa mereka lakukan [hebat]."

''Saya harus berkonsentrasi untuk membuat lari yang baik dan memastikan pengaturan waktu saya baik dan saya merasa seperti saya akan selalu membuat peluang," tandasnya.

Striker Inggris Manchester United Marcus Rashford (kiri) merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola putaran keempat Piala Liga Inggris antara Manchester United dan Burnley, di Old Trafford, di Manchester, pada 21 Desember 2022.
Oli SCARFF / AFP
Striker Inggris Manchester United Marcus Rashford (kiri) merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola putaran keempat Piala Liga Inggris antara Manchester United dan Burnley, di Old Trafford, di Manchester, pada 21 Desember 2022. Oli SCARFF / AFP (OLI SCARFF/AFP)

Dituntut Konsisten

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas