Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Piala AFF 2022: Pada Laga Kontra Timnas Indonesia, Pelatih Brunei Percaya Diri Imbangi Garuda

Timnas Brunei Darussalam akan menjamu Timnas Indonesia di pertandingan mereka dalam fase grup A Piala AFF 2022.

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Piala AFF 2022: Pada Laga Kontra Timnas Indonesia, Pelatih Brunei Percaya Diri Imbangi Garuda
Twitter @PSSI
Striker Timnas Indonesia, Dendy Sulistyawan merayakan golnya ke gawang Brunei Darussalam pada pertandingan Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Kuala Lumpur, Senin (26/12) sore WIB. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Timnas Brunei Darussalam akan menjamu Timnas Indonesia di pertandingan mereka dalam fase grup A Piala AFF 2022.

Bentrok Brunei dan Indonesia akan tersaji di Stadion KLFA, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (26/12/2022).




Kendati dalam dua laga sebelumnya selalu kalah besar, Pelatih Brunei, Mario Rivera tetap percaya diri jika skuad Tebuan - julukan Timnas Brunei, bisa mengimbangi permanianan skuad Garuda - julukan Timnas Indonesia.

"Bagi kami, pertandingan lawan Indonesia merupakan pertandingan yang sulit," ujar pelatih asal Madrid, Spanyol itu dalam jumpa pers sebelum pertandingan, Minggu (25/12/2022).

Mario Rivera pun menyebut akan tampil habis-habisan di laga itu. Terlebih, laga itu juga menjadi asa terakhir skuad Tebuan untuk tetap lolos dari fase grup.

Ia juga mengatakan bahwa tidak ada perbedaan yang signifikan antara Timnas Brunei dan Indonesia.

BERITA TERKAIT

"Tapi kami akan berusaha di lapangan, karena tidak ada perbedaan besar antara sepak bola Indonesia dan Brunei," ungkap Mario.

Pelatih berusia 45 tahun itu juga mengatakan, saat ini anak didiknya dalam motivasi bermain yang tinggi untuk bisa menjaga asa mereka di ajang sepak bola dua tahunan di Asia Tenggara ini.

Untuk itu, ia mengungkapkan bahwa skuad Tebuan akan berjibaku mengamankan poin penuh dalam duel kontra tim besutan Shin Tae-yong.

"Bagi kami, semua pertandingan adalah pertandingan yang akan kami usahakan untuk menang dan berjuang sekuat tenaga demi mengembangkan sepak bola Brunei," tutur Mario.

"Para pemain sangat ingin mendapatkan hasil yang bagus dan pastinya akan terus berusaha mencari poin dan kemenangan," lanjutnya.

Untuk diketahui, duel kontra Indonesia merupakan laga ketiga Brunei di fase grup A Piala AFF 2022.

Dalam dua laga yang telah dijalankan, skuad Tebuan selalu mengalami kekalahan dengan skor besar. Mereka dikalahkan Thailand 5-0 di kandang sendiri, Selasa(20/12/2022).

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas