Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Piala AFF 2022: Shin Tae-yong Sempat Tegur Egy karena Lamban Ambil Keputusan di Laga Kontra Brunei

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong rupanya sempat menegur anak didiknya dalam laga kontra Brunei Darussalam di laga fase grup A Piala AFF 2022.

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Piala AFF 2022: Shin Tae-yong Sempat Tegur Egy karena Lamban Ambil Keputusan di Laga Kontra Brunei
Abdul Majid/Tribunnews.com
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dan penyerang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri dalam sesi konferensi pers seusai laga Timnas Indonesia vs Kamboja di laga fase grup A Piala AFF 2022, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (23/12/2022). Pada laga itu Indonesia menang 2-1 berkat gol Egy dan Witan Sulaeman. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong rupanya sempat menegur anak didiknya dalam laga kontra Brunei Darussalam di laga fase grup A Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia berhasil pesta gol dengan menjebloskan tujuh gol tanpa balas dalam duel yang tersaji di Stadion KLFA, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (26/12/2022).




Dalam laga tersebut, keran gol Timnas Indonesia di buka babak pertama melalui gol Syahrian Abimanyu, yang kemudian digandakan oleh Dendy Sulistyawa, sekaligus menutup babak pertama dengan keunggulan 2 gol.

Skuad Garuda - julukan Timnas Indonesia, menambah lima gol lagi di babak kedua lewat Egy Maulana Vikri, Ilija Spasojevic, Muhammad Ramadhan Sananta, Marc Klok, dan Yakob Sayuri.

Kendati menang besar di laga tersebut, ternyata juru taktik asal Korea Selatan itu sempat memberikan teguran kepada Egy Maulana Vikri.

Teguran itu dilayangkan karena sang pemain lamban mengambil keputusan karena terlalu lama mengolah si kulit bundar.

BERITA TERKAIT

Namun, Shin Tae-yong menegaskan bahwa teguran yang ia berikan kepada pemain berusia 22 tahun itu bukanlah tindakan emosional.

"Tadi bukannya saya marahin Egy, tapi saya minta Egy mempercepat keputusan," ujar Shin usai pertandingan.

"Mau nendang apa dribel, harus cepat dan berani," lanjutnya.

Dengan hasil laga kontra Brunei tersebut akhirnya menghantarkan Skuad Garuda ke posisi puncak klasemen sementara, meski akhirnya dikudeta oleh Timnas Thailand.

Timnas Indonesia berhasil mengantongi enam poin dengan selisih gol sebanyak delapan gol, hasil dari sembilan kali menjebloskan si kulit bundar dan satu kali kemasukan.

Perebutan posisi pertama dan runner-up di fase grup pun belum berakhir. Kandidat lainnya yang berpotensi menjadi sang juara grup adalah Thailand.

Pada pertandingan selanjutnya, Timnas Indonesia akan menjamu Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (29/12/2022).

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas