Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Sorotan Brunei vs Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Waktunya Spaso Bayar Kepercayaan Shin Tae-yong

Ilija Spasojevic menuai sorotan tajam jelang pertandingan Timnas Indonesia di Grup A Piala AFF 2022 melawan Brunei Darussalam, Senin (26/12) sore ini.

Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Siti Nurjannah Wulandari
zoom-in Sorotan Brunei vs Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Waktunya Spaso Bayar Kepercayaan Shin Tae-yong
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pesepak bola Timnas Indonesia Ilija Spasojevic berebut bola dengan pesepak bola Timnas Kamboja pada laga Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (23/12/2022). Timnas Indonesia mampu mengalahkan Kamboja dengan skor 2-1. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM - Penyerang Timnas Indonesia, Ilija Spasojevic menuai sorotan tajam jelang pertandingan Grup A Piala AFF 2022 melawan Brunei Darussalam, Senin (26/12) sore ini.

Ilija Spasojevic disorot karena belum bisa membuktikan kualitasnya pada laga perdana Grup A Piala AFF 2022.

Pemain berusia 35 tahun itu terlihat minim kontribusi ketika Timnas Indonesia mengalahkan Kamboja dengan skor 2-1.

Pemain Tim Nasional Indonesia Ilija Spasojevic melakukan latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (22/12/2022). Latihan tersebut dilakukan jelang hadapi Kamboja pada Piala AFF 2022. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pemain Tim Nasional Indonesia Ilija Spasojevic melakukan latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (22/12/2022). Latihan tersebut dilakukan jelang hadapi Kamboja pada Piala AFF 2022. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Baca juga: Prediksi Skor Brunei vs Timnas Indonesia Piala AFF 2022: Meski Rotasi Pemain, Garuda Menang Telak




Kemenangan Timnas Indonesia atas Kamboja dipersembahkan oleh gol Egy Maulana dan Witan Sulaeman.

Sementara Spaso baru dimasukkan Shin Tae-yong pada babak kedua menit 46 untuk mengganti Muhammad Rafli.

Bermain sepanjang 45 menit babak kedua, striker milik Bali United gagal memberikan penampilan terbaiknya.

Spaso cenderung belum memiliki chemistry dengan para pemain Timnas Indonesia. Alhasil, ia gagal berkontribusi dalam mencetak gol maupun asisst.

BERITA TERKAIT

Peforma kurang memuaskan di laga perdana harus menjadi evaluasi bagi Spaso. Pasalnya, ia dipilih Shin Tae-yong masuk skuad Piala AFF 2022 guna mengganti Dimas Drajad yang sedang pemulihan cedera.

Berdasarkan situasi tersebut, Spaso pun harus segera membayar kepercayaan Shin Tae-yong pada laga melawan Brunei nanti.

Kemungkinan besar Spaso diturunkan Shin Tae-yong sejak awal permainan. Jika itu benar terjadi, maka kesempatan itu tidak boleh disia-siakannya.

Spaso seharusnya bisa menyumbang gol ke gawang Brunei, mengingat calon lawan Timnas Indonesia tersebut berada di dasar klasemen Grup A Piala AFF 2022.

Brunei telah menalan dua kekalahan dengan skor yang cukup telak. Rinciannya, anak asuh Mario Rivera dibungkam Thailand 0-5 dan Filipina 1-5.

Melihat jumlah kebobolan Brunei yang saat ini telah mencapai 9 gol seharusnya bisa meningkatkan motivasi Spaso untuk tampil trengginas.

Menarik dinantikan bagaimana penampilan Spaso jika diberi waktu tampil oleh Shin Tae-yong pada pertandingan melawan Brunei di Stadion Kuala Lumpur.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas