Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Pertemuan Kepala Staf Kepresidenan dengan Aremania dan Tim Kuasa Hukum, Moeldoko Janjikan Hal Ini

Setelah bertemu Aremania, Moeldoko memastikan untuk segera mengundang pihak Kejaksaan Agung dan Kepolisian terkait Tragedi Kanjuruhan

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Pertemuan Kepala Staf Kepresidenan dengan Aremania dan Tim Kuasa Hukum, Moeldoko Janjikan Hal Ini
HandOut/IST/KSP
Pertemuan antara Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko dengan Aremania, tim kuasa hukum Aremania, dan keluarga korban Tragedi Stadion Kanjuruhan, Kamis (5/1/2023). 

Pertemuan Kepala Staff Kepresidenan dengan Aremania dan Tim Kuasa Hukum, Moeldoko Janjikan Hal Ini

TRIBUNNEWS.COM - Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko menggelar pertemuan dengan Aremania, tim kuasa hukum Aremania, dan keluarga korban Tragedi Stadion Kanjuruhan, Kamis (5/1/2023).

Dalam pertemuan itu, pihak Aremania meminta agar proses penanganan hukum Tragedi Stadion Kanjuruhan bisa berjalan secara adil dan transparan.




Pada pertemuan tersebut, Moeldoko menyatakan rasa prihatinnya terhadap Tragedi Stadion Kanjuruhan yang mengakibatkan 135 korban meninggal.

Baca juga: Park Hang-seo Siapkan Mental Skuad Vietnam Hadapi Lemparan Batu Suporter Indonesia

Selain itu, Moeldoko juga memberi apresiasi atas kedatangan keluarga korban dan tokoh Aremania ke KSP untuk memberikan masukan ke pemerintah terkait penanganan Tragedi Kanjuruhan.

Purnawirawan Panglima TNI tersebut menegaskan, pemerintah terus berkomitmen pada proses penegakan hukum yang adil dan berpihak pada korban.

"Saya bersimpati dan prihatin terhadap Tragedi Stadion Kanjuruhan," kata Moeldoko.

BERITA TERKAIT

"Saya pun berterima kasih atas kehadiran teman-teman yang memberi masukan kepada saya, sehingga KSP akan berupaya untuk mencari jalan-jalan yang mendukung perjuangan korban dan keluarga korban dalam mendapatkan keadilan,” ucapnya.

Baca juga: Kaleidoskop 2022: Kilas Balik Tragedi Kanjuruhan, Perkara Gas Air Mata, Apa Kabar Berkas Tersangka?

Suporter Indonesia yang berjuluk Ultras Garuda memberikan dukungan sekaligus menyuarakan tuntutan penyelesaian Tragedi Kanjuruhan saat menyaksikan pertandingan Grup A Indonesia vs Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Jumat (23/12/2022). Pada pertandingan itu Indonesia berhasil mengalahkan Kamboja dengan skor 2-1. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Suporter Indonesia yang berjuluk Ultras Garuda memberikan dukungan sekaligus menyuarakan tuntutan penyelesaian Tragedi Kanjuruhan saat menyaksikan pertandingan Grup A Indonesia vs Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Jumat (23/12/2022). Pada pertandingan itu Indonesia berhasil mengalahkan Kamboja dengan skor 2-1. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Setelah bertemu Aremania, Moeldoko memastikan untuk segera mengundang pihak Kejaksaan Agung dan Kepolisian dalam rapat koordinasi terkait kelanjutan proses peradilan Tragedi Stadion Kanjuruhan.

"Saya pastikan KSP akan adakan pertemuan dengan pihak Kepolisian dan Kejaksaan Agung terkait penanganan kasus Kanjuruhan."

 "Saya sendiri yang akan memimpin rapatnya nanti," ujar Moeldoko.

Sementara itu, Kuasa Hukum Aremania, Djoko Tritjahjana mengatakan, pihaknya menemui Moeldoko karena upaya korban dan keluarga untuk meminta keadilan ke berbagai pihak terus menemui kebuntuan.

Adapun Wakil ketua LPSK, Antonius PS Wibowo berharap agar proses hukum Tragedi Stadion Kanjuruhan dapat memastikan restitusi kepada korban.

"Kami berharap, agar proses hukum ini memastikan restitusi atau ganti kerugian yang diberikan kepada korban."

"Meskipun kematian tidak dapat diganti oleh rupiah, tapi setidaknya restitusi tersebut bisa sedikit memenuhi rasa keadilan bagi korban dan keluarganya," tandasnya.

Seperti diketahui, Tragedi Stadion Kanjuruhan terjadi setelah Arema FC kalah 2-3 dari Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, 1 Oktober 2022 lalu. (*/Rifky Edgar/SuryaMalang)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas