Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Shayne Pattynama akan Disumpah Jadi WNI pada 24 Januari 2023, Ini Harapan Iwan Bule

Shayne Pattynama dijadwalkan lakukan sumpah menjadi WNI pada 24 Januari 2023, Iwan Bule berharap Shayne bawa prestasi untuk Garuda

Penulis: Siti Nurjannah Wulandari
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
zoom-in Shayne Pattynama akan Disumpah Jadi WNI pada 24 Januari 2023, Ini Harapan Iwan Bule
Instagram @s.pattynama
Shayne Pattynama dijadwalkan lakukan sumpah jadi WNI pada 24 Januari 2023 

TRIBUNNEWS.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule mengabarkan Shayne Pattynama telah dijadwalkan untuk melakukan sumpah pekan depan.

Diketahui, sumpah merupakan langkah akhir Shayne Pattynama untuk resmi menjadi WNI.

Melalui akun Instagram @mochamadiriawan84, Iwan Bule menjelaskan jika Shayne Pattynama akan disumpah menjadi WNI pada 24 Januari 2023.




"Alhamdulilah di hari Jumat yang berkah ini saya mendapatkan informasi dari bung @hamdan.hamedan bahwa proses naturalisasi @s.pattynama telah mencapai langkah terakhir.

Insya Alloh Shayne akan mengucapkan sumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada Selasa, 24 Januari 2023," tulis akun @mochamadiriawan84 pada Jumat (20/1/2023).

Baca juga: Shayne Pattynama Selangkah Lagi Jadi WNI, Bakal Masuk Skuad Garuda di Piala Asia 2023

Saat ini, Hamdan tengah mengurus kedatangan Shayne Pattynama ke Tanah Air.

"Saat ini kedatangan Shayne sedang dijadwalkan oleh bung Hamdan dan tim @pssi agar timingnya pas antara waktu kehadiran dengan jadwal yang diberlakukan oleh Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta sekaligus pembuatan Kartu Tanda Penduduk."

BERITA TERKAIT

Tak lupa Iwan Bule mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terkait yang membuat proses naturalisasi Shayne berjalan lancar.

Dalam postingan tersebut, Iwan Bule juga berharap Shayne segera berseragam merah putih dan ikut membawa prestasi di kancah internasional.

"Terima kasih sebesar-besarnya kepada bapak Presiden @jokowi yang pada telah menandatangani Keppres naturalisasi Shayne.

Juga kepada empat kementerian, yakni Kemenpora, Kemenkumham, Kemensetneg, dan Kemendagri juga pihak terkait lainnya yang telah mengawal perjuangan Shayne untuk mewujudkan cita-citanya membela Timnas Indonesia.

Semoga proses pengucapan sumpah nanti bisa berjalan lancar.

Tentu saja saya dan masyarakat sepakbola Indonesia berharap bisa menyaksikan Shayne berseragam merah-putih dan berjuang bersama pemain lainnya untuk membawa Indonesia berprestasi di kancah inernasional. Amin," tukas caption Iwan Bule.

Baca juga: Lebih Garang, Formasi Line-up Timnas Indonesia dengan Tujuh Pemain Naturalisasi di Piala Asia 2023

Jika pekan depan fullback bernama lengkap Shayne Elian Jay Pattynama tersebut sudah disumpah, maka Shayne dapat dipastikan masuk skuad Garuda di ajang Piala Asia 2023.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas