Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Investor Qatar Siap Beli Man United Rp 109,3 Triliun, MU Bidik Tammy Abraham Jika Gagal Gaet Osimhen

Pemilik Man United saat ini, Keluarga Glazers menetapkan tenggat waktu hingga pertengahan Februari atas minat tersebut untuk ditindaklanjuti.

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Investor Qatar Siap Beli Man United Rp 109,3 Triliun, MU Bidik Tammy Abraham Jika Gagal Gaet Osimhen
Oli SCARFF / AFP
Striker Manchester United Jadon Sancho (kiri) merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Leeds United di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 8 Februari 2023. Pemilik Man United, Keluarga Glazer berencana menjual klub dengan nilai 6 miliar poundsterling atau setara Rp 109,3 triliun. Investor Qatar berniat membeli Manchester United secara penuh tanpa pembagian saham. 

Investor Qatar Siap Beli Man United Rp 109,3 Triliun, MU Bidik Tammy Abraham Jika Gagal Gaet Osimhen

TRIBUNNEWS.COM - Manajemen Manchester United dilaporkan sudah membuka pembicaraan dengan investor Qatar untuk rencana penjualan klub dengan nilai sebesar 6 miliar poundsterling atau setara Rp 109,3 triliun.

Laporan terbaru menyebut, investor Qatar tertarik untuk membeli Manchester United.

Pemilik Man United saat ini, Keluarga Glazers menetapkan tenggat waktu hingga pertengahan Februari atas minat tersebut untuk ditindaklanjuti.

Baca juga: Man United Siapkan Rp 1,9 Triliun Buat Tebus Victor Osimhen dari Napoli, Chelsea Tak Mau Kalah

Dengan sedikit waktu untuk memenuhi tenggat waktu ini, Daily Mail kini melaporkan bahwa investor Qatar menyebut, angka Rp 109,3 Triliun yang disodorkan ,asuk dalam kategori 'unrealistic'.

Estimasi pembelian man United oleh investor Qatar berkisar antara 4,1 miliar hingga 4,5 miliar poundsterling.

Disebutkan, rencana Investor asal Qatar membeli Manchester United adalah secara keseluruhan bukan sebagian saham.

BERITA TERKAIT

Kabar menyebutkan tujuan investor Qatar membeli Man United sebagai langkah bantuan kepada Erik Ten Hag dari sisi finansial agar bisa mengembalikan kejayaan klub.

Selain itu, para investor tersebut ingin melanjutkan kesuksesan Qatar menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022.

Hal tersebut dilaporkan oleh Sportmail dan kemudian dikutip oleh media-media ternama lainnya.

Pemain Manchester United Phil Neville (kedua dari kiri) berdebat dengan wasit saat rekan setimnya Christiano Ronald (kiri) membantu pemain Arsenal Patrick Vieira berdiri selama pertandingan Liga Premier antara Manchester United melawan Arsenal di Old Trafford, 24 Oktober 2004.
Pemain Manchester United Phil Neville (kedua dari kiri) berdebat dengan wasit saat rekan setimnya Christiano Ronald (kiri) membantu pemain Arsenal Patrick Vieira berdiri selama pertandingan Liga Premier antara Manchester United melawan Arsenal di Old Trafford, 24 Oktober 2004. (PAUL BARKER / AFP)

"Mereka juga ingin melanjutkan keberhasilan Piala Dunia," kata mereka dikutip Daily Mail.

"Mereka mengakui bahwa Manchester United adalah klub sepak bola terbesar di dunia, mahkota utama, dan ada tekad kuat untuk membelinya dan mengembalikan klub ke tempat yang seharusnya," terangnya.

Investor Qatar sudah sedia dana selangit sesuai dengan Keluarga Glazer selaku pemilik Man United saat ini. Pihak Setan Merah memberikan harga senilai 6 miliar poundsterling atau Rp 109,3 triliun untuk mengakuisisi klub.

Angka itu belum termasuk keinginan Keluarga Glazer agar pembeli juga sedia 2 miliar poundsterling atau Rp 36,4 triliun untuk merenovasi Old Trafford. Investor Qatar disebut menyanggupi nilai harga tersebut dan berani pengambilalihan total tanpa pembagian saham.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas