Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Marcus Rashford Tembus Rekor Wayne Rooney saat MU Imbang Lawan Leeds, Cetak Gol di 6 Laga Kandang

Marcus Rashford menembus rekor Wayne Rooney saat Manchester United imbang 2-2 melawan Leeds United, Kamis (9/2/2023).

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Marcus Rashford Tembus Rekor Wayne Rooney saat MU Imbang Lawan Leeds, Cetak Gol di 6 Laga Kandang
Oli SCARFF / AFP
Striker Manchester United Marcus Rashford (tengah) merayakan setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Leeds United di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 8 Februari 2023. 

TRIBUNNEWS.COM- Marcus Rashford menembus rekor Wayne Rooney saat Manchester United imbang 2-2 melawan Leeds United, Kamis (9/2/2023).

Marcus Rashford selalu mencetak gol dalam 6 pertandingan berturut-turut di Stadion Old Trafford, kandang Manchester United.

Marcus Rashford sedang dalam performa terbaiknya mendapatkan tonggak sejarah lainnya dalam pertandingan Kamis melawan Leeds United.

Striker Manchester United Marcus Rashford telah menyamai rekor gol Wayne Rooney dalam enam penampilan Liga Premier berturut-turut dengan golnya melawan Leeds United.

Pemain Inggris berusia 25 tahun itu sekali lagi mencetak gol saat Setan Merah bangkit untuk mengamankan satu poin dalam hasil imbang 2-2 malam itu di Old Trafford.

Skuad Erik ten Hag memulai pertemuan malam itu dengan catatan yang agak buruk, kebobolan gol tercepat kedua mereka di Liga Premier melalui gol Wilfred Gnonto setelah 55 detik.

Di awal babak kedua, mereka kebobolan lagi.

BERITA REKOMENDASI

Dengan upaya tendangan dari Crysencio Summerville dibelokkan ke gawang oleh kaki Raphael Varane melewati David de Gea untuk membuat Leeds unggul dua gol di menit ke-48.

Marcus Rashford mendapatkan momennya di menit ke-62, saat bola yang melambung tinggi berhasil disambutnya dengan tandukan.

Dia berhasil menyambut umpan silang Diogo Dalot melewati Illan Meslier untuk memangkas keunggulan Leeds menjadi 1-2.

Delapan menit setelah gol itu, rekan senegaranya Jadon Sancho menyamakan kedudukan setelah masuk dari bangku cadangan untuk mengamankan satu poin bagi tuan rumah.

Dia berhasil menemukan celah dari rapatnya pertahanan pemain Leeds United dari dalam kotak penalti.

Terkait dengan pencapaian Marcus Rashford, Dia menjadi pemain pertama sejak Wayne Rooney pada 2012 yang mencetak gol dalam penampilan kandang Liga Premier berturut-turut untuk Manchester United.

Striker tersebut kini telah mencetak 20 gol di semua kompetisi klub musim ini.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Persebaya
7
5
2
0
7
2
5
17
2
Borneo
7
4
3
0
10
3
7
15
3
Bali United
7
4
2
1
12
6
6
14
4
Persib
7
3
4
0
13
7
6
13
5
PSM Makasar
7
3
3
1
9
4
5
12
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas