Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Hasil Liverpool vs Everton Picu Kebangkitan The Reds, Jurgen Klopp Punya Juru Selamat Anyar

Hasil Liverpool vs Everton patut disyukuri The Reds lantaran sukses keluar sebagai pemenang utama dalam laga tersebut.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in Hasil Liverpool vs Everton Picu Kebangkitan The Reds, Jurgen Klopp Punya Juru Selamat Anyar
PAUL ELLIS / AFP
Gelandang Everton Nigeria Alex Iwobi (Kiri) bersaing dengan bek Liverpool asal Spanyol Stefan Bajcetic selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Liverpool dan Everton di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 13 Februari 2023. Paul ELLIS / 

TRIBUNNEWS.COM - Hasil Liverpool vs Everton patut disyukuri The Reds lantaran sukses keluar sebagai pemenang utama dalam laga tersebut.

Liverpool yang bertindak sebagai tuan rumah mampu mempecundangi Everton dengan skor 2-0 di Stadion Anfield, Selasa (14/2/2023) dinihari WIB.

Gol dari Mohamed Salah (36') dan Cody Gakpo (49') sukses membenamkan Everton dalam laga derbi Merseyside edisi kali ini.

Kemenangan melawan Everton terasa penting bagi Liverpool mengingat hal itu menjadi raihan tiga poin The Reds pada tahun ini.

Baca juga: Hasil Liga Inggris - Liverpool Akhirnya Menang, Gakpo Cetak Gol Debut

Striker Liverpool Mesir Mohamed Salah (3R) merayakan gol pembuka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Everton di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 13 Februari 2023.
Striker Liverpool Mesir Mohamed Salah (3R) merayakan gol pembuka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Everton di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 13 Februari 2023. (Paul ELLIS / AFP)

Makna Penting Kemenangan Liverpool di Derbi Merseyside

Kemenangan melawan Everton akhirnya juga menyudahi tren negatif Liverpool yang tak pernah bisa menang dalam empat laga terakhirnya di Liga Inggris.

Kemenangan tersebut juga mempertegas dominasi Liverpool atas Everton dalam laga Derbi Merseyside ketika digelar di Anfield.

BERITA TERKAIT

Liverpool tercatat mampu meraih 13 kemenangan, sembilan hasil imbang dan kalah sekali saja melawan Everton di Anfield, sejak tahun 2000.

Hasil positif melawan Everton kemungkinan juga akan memicu kebangkitan Liverpool dalam menatap laga-laga berikutnya di sisa musim ini.

Seperti diketahui musim tak mudah tengah dilakoni Liverpool pada musim ini bersama Jurgen Klopp.

Tersingkirnya Liverpool dari ajang Piala FA dan Piala Carabao membuat The Reds hanya aktif di dua kompetisi berbeda musim ini.

Apesnya, laju Liverpool tak cukup baik di kompetisi Liga Inggris musim ini.

Hal itu dibuktikan dengan posisi Liverpool yang masih menempati posisi kesembilan di tangga klasemen Liga Inggris.

Di ajang Liga Champions, Liverpool akan menghadapi lawan sulit di babak sistem gugur.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas