Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Erick Thohir Jadi Ketua Umum PSSI, Zulkifli Hasan: Dia Pemimpin Punya Nyali

Zulhas berharap, melalui kepemimpinan Erick Thohir di PSSI, nantinya lembaga persepakbolaan Indonesia itu dapat melakukan reformasi secara total.

Penulis: Ibriza Fasti Ifhami
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Erick Thohir Jadi Ketua Umum PSSI, Zulkifli Hasan: Dia Pemimpin Punya Nyali
Tribunnews.com/Ibriza Fasti Ifhami
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan atau akrab disapa Zulhas menyampaikan ucapan selamat kepada Erick Thohir pascaterpilih menjadi Ketua Umum PSSI. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ibriza Fasti Ifhami

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir telah resmi terpilih sebagai Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan atau akrab disapa Zulhas menyampaikan ucapan selamat kepada Erick Thohir pascaterpilih menjadi Ketua Umum PSSI

Ia mengatakan, Erick Thohir merupakan salah satu pemimpin yang memiliki nyali besar dalam memimpin.

Baca juga: Suara Ratu Tisha Lebih Banyak dari Zainudin Amali, Kenapa Amali Jadi Waketum 1 PSSI? Ini Alasannya

"Ya kita ucapkan selamat pak Erick Thohir," kata Zulhas, saat ditemui dalam acara peringatan Isra Mi'raj di kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Jumat (17/2/2023).

"Saya kenal baik, kemampuannya dalam juga sebelumnya itu pengusaha, juga memimpin BUMN, punya nyali," sambungnya.

Zulhas berharap, melalui kepemimpinan Erick Thohir di PSSI, nantinya lembaga persepakbolaan Indonesia itu dapat melakukan reformasi secara total.

BERITA TERKAIT

"Mudah-mudahan nanti dibawah kepemimpinan Erick Thohir, PSSI bisa melakukan reformasi total, sehingga kita bisa melihat pssi dan sepak bola kita sukses berhasil, bisa menjadi juara ASEAN, Asia bahkan," ungkap Zulhas.

Baca juga: Langkah Pertama Erick Thohir setelah Terpilih Jadi Ketua Umum PSSI, Bakal Gelar Sarasehan Sepakbola

Adapun acara peringatan Isra Mi'raj yang digelar di kantor DPP Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut turut dihadiri juga Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto, Sekertaris Jenderal (Sekjen) PAN Eddy Soeparno, Ketua DPR RI Komisi VIII Ashabul Kahfi, dan Sekretaris Umum (Sekum) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah periode 2022-2027, Abdul Mu'ti.

Sebelumnya, Erick Thohir mendapatkan 64 suara dari total 86 voter sehingga menjadikan Erick menang telak dari para kandidat Ketum PSSI lainnya, melalui Kongres Luar Biasa (KLB) Pemilihan PSSI 2023 di Hotel Shangri-La, Jakarta (16/2/2023.

Baca juga: Host Mata Najwa Tanya Soal Zainudin Amali Mundur dari Menpora, Erick Thohir: Presiden Juga Kaget!

Erick Thohir pun menegaskan makna kemenangan baginya dalam pidato pertama sebagai Ketua Umum PSSI.

“Saya tekankan kita belum menang. Kemenangan ini bukan karena saya terpilih. Kemenangan yang kita cita-citakan adalah ketika suporter bisa pulang ke rumah dengan selamat,” kata Erick.

“Kemenangan itu ketika dari daerah-daerah bisa memberikan jago-jago sepak bola untuk kita, kemenangan ketika Timnas bisa mengangkat juara di kompetisi internasional,” sambungnya.

Baca juga: Erick Thohir Jadi Ketum PSSI, Andre Taulany: Semoga Amanah

“Kemenangan tentu tidak mudah diraih, tapi yakinlah kalau kita bersatu, lupakan perbedaan, insya Allah bisa wujudkan kemenangan Indonesia,” tegas Erick Thohir.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas