Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Liverpool vs Real Madrid, Klopp Bengong Ditanya Hal Konyol, Vinicius Jr Tak Akan Berhenti Menari

Gelombang serangan rasis ke bintang Real Madrid, Vinicius Junior dikhawatirkan berlanjut di Anfield, markas Liverpool di Liga Champions Rabu dini hari

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Liverpool vs Real Madrid, Klopp Bengong Ditanya Hal Konyol, Vinicius Jr Tak Akan Berhenti Menari
Pierre-Philippe MARCOU / AFP
Penyerang Real Madrid asal Brasil Vinicius Junior merayakan golnya setelah mencetak gol ketiga timnya selama Copa del Rey (Piala Raja), pertandingan sepak bola perempat final antara Real Madrid CF dan Club Atletico de Madrid di stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada 26 Januari 2023. Aksi selebrasi dari Vinicius Junior ini dianggap provokatif dan membuatnya menjadi obyek serangan rasisme dari suporter lawan di Liga Spanyol. 

Liverpool vs Real Madrid, Klopp Bengong Saat Ditanya Hal Konyol, Vinicius Jr Tak Akan Berhenti Menari

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp dibuat bingung oleh pertanyaan wartawan tentang bintang Real Madrid Vinicius Junior.

Liverpool asuhan Juergen Klopp akan menjamu Real Madrid di Anfield pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada Rabu (22/2/2023) dini hari.

Baca juga: Reaksi Striker Liverpool Darwin Nunez Saat Dikerjai Fans Cilik Manchester United

Menjelang pertandingan Liverpool vs Real Madrid, Juergen Klopp yang menghadiri sesi konferensi pers pra-pertandingan dikejutkan oleh pertanyaan seorang jurnalis tentang bintang Real Madrid Vinicius Jr.

Reporter itu bertanya soal pendapat Klopp apakah Vinicius Jr melecehkan dirinya sendiri karena 'aspek permainannya yang terkadang provokatif, yang menimbulkan reaksi'.

Baca juga: Zidane Hingga Simeone, 4 Pelatih Calon Pengganti Potter di Chelsea: The Blues Tim Medioker Musim Ini

Dihajar Gelombang Serangan Rasis

VINI MENARI- Pelatih Brasil, Tite memberikan dukungan khusus kepada Vinicius Junior. Tite meminta Vinicius Junior yang menjadi striker Real Madrid itu  untuk terus menggiring bola, dan menari setiap cetak gol. Termasuk juga saat timnas Brasil yang dilatih Tite melakukan uji coba kontra Ghana di Stade Oceane, Le Havre, Sabtu (24/9) dini hari.
VINI MENARI- Pelatih Brasil, Tite memberikan dukungan khusus kepada Vinicius Junior. Tite meminta Vinicius Junior yang menjadi striker Real Madrid itu untuk terus menggiring bola, dan menari setiap cetak gol. Termasuk juga saat timnas Brasil yang dilatih Tite melakukan uji coba kontra Ghana di Stade Oceane, Le Havre, Sabtu (24/9) dini hari. (Tangkapan layar Twitter)

Vinicius Jr memang sempat disorot karena selebrasi golnya dengan menari samba di sisi lapangan.

BERITA TERKAIT

Aksi selebrasi ini dianggap provokatif. Namun sang pemain mendapat pembelaan banyak pihak. 

Adapun Vinicius Jr menyatakan akan tetap menari samba sebagai bentuk selebrasi seusai mencetak gol.

Sebagai catatan, karena dianggap provokatif, beberapa waktu belakangan Vinicius Jr mendapat gelombang serangan rasis dari suporter di Liga Spanyol.

Saat Real Madrid melawan Osasuna di La Liga Spanyol pekan lalu, Vinicius Junior bahkan diteriaki suporter lawan menggunakan kata-kata makian saat momen mengheningkan cipta untuk korban gempa Turki.

Dikhawatirkan, ujaran berbau rasisme itu akan berlanjut ke Anfield sebagai bentuk teror terhadap Vinicius Jr saat Madrid meladeni Liverpool.

Hanya, Vinicius Jr tak gentar.

"Hinaan berlanjut, tapi menari juga lanjut. Sampai jumpa di Liverpool! Ayo Madrid!" unggah Vinicius Junior di akunnya di media sosial.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas