Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Respons Sempurna Son Heung-min, Dijuluki Supersub, Disimpan di Bangku Cadangan, Pas Masuk Cetak Gol

Laga kontra Leicester City di King Power pada September lalu adalah saat terakhir kali Son Heung-min disimpan di bangku cadangan dalam kondisi fit.

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Respons Sempurna Son Heung-min, Dijuluki Supersub, Disimpan di Bangku Cadangan, Pas Masuk Cetak Gol
IAN KINGTON / AFP
Penyerang Korea Selatan Tottenham Hotspur Son Heung-Min (Kiri) merayakan gol kedua tim dengan penyerang Inggris Tottenham Hotspur Harry Kane selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Tottenham Hotspur dan West Ham United di Stadion Tottenham Hotspur di London, pada 19 Februari, 2023. 

TRIBUNNEWS.COM- Laga kontra Leicester City di Stadion King Power pada September lalu adalah saat terakhir kali Son Heung-min disimpan di bangku cadangan saat dalam kondisi fit.

Kala itu, Son Heung-min merespons hukuman tersebut dengan brilian.

Son Heung-min, Penyerang asal Korea Selatan berusia 30 tahun ini langsung mengamuk saat masuk sebagai pemain pengganti.

Dia mencetak hattrick dalam durasi 13 menit untuk kemenangan spektakuler Spurs 6-2.

Dalam wawancara di Daily Mail akhir pekan lalu, Son mengaku musim ini penampilannya belum mencapai performa yang diharapkan.

"Saya masih belum cukup baik, masih jauh di bawah standar saya sendiri," katanya.

Tak mengherankan kerenanya, nama Son tak masuk dalam starting line-up saat Tottenham menjamu West Ham United dalam pekan ke-24 Liga Primer di Stadion Tottenham, London, Minggu (19/2) malam.

BERITA REKOMENDASI

Posisinya digantikan Richarlison, yang jadi tandem Dejak Kulusevski dalam formasi 3-4-2-1 untuk jadi penopang Harry Kane sebagai ujung tombak.

Kendati tak dipimpin langsung Antonio Conte yang menjalani perawatan di Italia, Tottenham tampil mendominasi permainan.

Mereka memimpin 1-0 pada menit ke-56. Ben Davies lolos dari adangan pemain lawan, dan mengoper ke Emerson Royal, yang dengan mudah menaklukkan Kiper Lukasz Fabianski dengan sepakan mendatar.

Menit ke-68 Asisten Spurs, Cristian Stellini memasukkan Son untuk menggantikan Richarlison. Dan sang pemain pengganti ini hanya membutuhkan lima menit untuk menunjukkan kemampuannya.

Bermula dari aksi agresif Harry Kane yang memenangi perebutan bola dengan Angelo Ogbonna, lalu mengirim umpan terobosan ke Son Heung-min.

Son dengan tenang, dan penuh percaya diri lantas menceploskan bola ke sisi kanan gawang, untuk mencetak gol kedelapan kalinya ke gawang West ham.

Itulah gol kedua Son di Liga Primer sejak September, ketika ia juga masuk sebagai pemain pengganti untuk mencetak tiga gol dalam enam gol melawan Leicester.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
7
6
0
1
13
2
11
18
2
Man. City
7
5
2
0
17
8
9
17
3
Arsenal
7
5
2
0
15
6
9
17
4
Chelsea
7
4
2
1
16
8
8
14
5
Aston Villa
7
4
2
1
12
9
3
14
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas