Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Vinícius Junior Pemain Pertama di Kompetisi Eropa yang Sanggup Mencetak 5 Gol ke Gawang Liverpool

Vinicius Junior dari Real Madrid menjadi pencetak gol terbanyak ke gawang liverpool di Liga Champions.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Vinícius Junior Pemain Pertama di Kompetisi Eropa yang Sanggup Mencetak 5 Gol ke Gawang Liverpool
Paul ELLIS / AFP
Kiper Liverpool asal Brasil Alisson Becker (kanan) bereaksi saat pemain depan Real Madrid asal Brasil Vinicius Junior merayakan gol kedua tim selama pertandingan sepak bola leg pertama babak 16 besar Liga Champions UEFA antara Liverpool dan Real Madrid di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 21 Februari, 2023. 

TRIBUNNEWS.COM- Vinicius Junior dari Real Madrid menjadi pencetak gol terbanyak ke gawang liverpool di Liga Champions.

Tidak ada pemain yang bisa mencetak lebih banyak gol melawan Liverpool dalam sejarah Liga Champions selain Vinicius Junior.

Dia telah mencetak 5 gol dalam 4 pertandingan melawan Liverpool di Liga Champions.

Menjadikan Vinícius Júnior sebagai pemain pertama dalam sejarah di liga Eropa yang mencetak 5 gol ke gawang Liverpool.

Atas performanya di laga tersebut, Bintang Real Madrid, Vinicius Junior memenangkan penghargaan sebagai pemain terbaik atau man of the match.

Selain mencetak dua gol, Vinicius juga menyumbang assist dalam kemenangan 5-2 Real Madrid atas Liverpool di Anfield, Rabu (22/2/2023).

Vinicius Jr dari Real Madrid tidak ada bandingannya dalam hal menimbulkan kerusakan pada lawan, kata manajernya Carlo Ancelotti setelah pemain Brasil itu mencetak dua gol dalam kemenangan comeback 5-2 yang spektakuler di Liverpool.

BERITA TERKAIT

Liverpool sempat unggul 2-0 di Anfield, tetapi dua gol dari Vinicius menyamakan kedudukan sebelum jeda dan meletakkan dasar untuk kemenangan leg pertama babak 16 besar Liga Champions UEFA.

“Vinicius adalah pemain paling menentukan di dunia sepak bola saat ini,” kata Ancelotti.

“Tidak ada pemain dengan kontinuitas aksi seperti ini. Dia tidak berhenti dan terus berjalan. Saya harap dia bisa terus seperti ini.”

Vinicius bisa dibilang menjadi pemain paling penting bagi timnya setelah mengakhiri musim pelariannya dengan mencetak gol yang membuat Real Madrid meraih gelar Piala Eropa ke-14 yang memperpanjang rekor dengan kemenangan 1-0 atas Liverpool di final tahun lalu.

Dia adalah pemain dengan percobaan gol terbanyak (28) dan tembakan tepat sasaran (15) di Liga Champions musim ini dan merupakan pemain yang paling sering dilanggar di lima liga top Eropa (82).

Vinicius mencetak dua gol dalam tiga percobaan melawan Liverpool pada hari Rabu dan, dengan hanya 22 gol, sudah menjadi pencetak gol terbanyak kedua melawan tim Inggris di Liga Champions dengan lima gol, satu di belakang Karim Benzema.

Setelah Liverpool unggul 2-0, Vinicius membalas dengan serangan luar biasa dan menggandakan golnya dengan gol kedua setelah kiper Liverpool Alisson menghalau bola lurus ke arahnya.

“Vinicius brilian seperti biasa,” kata Ancelotti. “Itu adalah kemenangan bersejarah, terutama karena jika Anda mempertimbangkan di mana kami bermain dan bagaimana kami memulai permainan, tertinggal dua gol".

"Tapi kami tidak pernah mundur dan tetap tenang, tidak panik dan kami membalikkan permainan yang sangat sulit."

Setelah mencetak 22 gol dengan 20 assist musim lalu, Vinicius telah mencetak 18 gol di semua kompetisi musim ini dan dinobatkan sebagai pemain terbaik turnamen di Piala Dunia Klub FIFA pada Januari, membantu Real mengamankan gelar kelima yang memperpanjang rekor.

Real menghasilkan kebangkitan yang menakjubkan dari ketertinggalan dua gol di Anfield.

Itu adalah kekalahan kandang terberat Liverpool dalam sejarah Liga Champions, melampaui kekalahan 3-0 dari lawan yang sama pada 2014.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas